Share

Arsenal vs Tottenham Hotspur: Ini Cara Mikel Arteta Jinakkan Trisula The Lilywhites

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 14 Maret 2021 07:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 14 45 2377409 arsenal-vs-tottenham-hotspur-ini-cara-mikel-arteta-jinakkan-trisula-the-lilywhites-2aWsaljzKE.jpg Mikel Arteta (Foto: Andy Rain/REUTERS)

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menyadari betul kualitas yang dimiliki pada trisula Tottenham Hotspur, Harry Kane, Son Heung-min, dan Gareth Bale. Namun Arteta mengaku sudah memiliki cara jitu untuk menjinakkan mereka saat Arsenal jumpa Tottenham dalam lanjutan Liga Inggris musim 2020-2021.

Sebagaimana diketahui, sebuah pertandingan sengit memang bakal tersaji di Liga Inggris pada akhir pekan ini. Apalagi kalau bukan pertemuan sesama penghuni London Utara, yakni Arsenal melawan Tottenham, yang menjadi panggung utamanya.

Sejauh ini, Arsenal memang kurang begitu diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan atas Tottenham di pertandingan tersebut. Meski pertandingan ini bakal dimainkan di markas The Gunnars –julukan Arsenal, yaitu Emirates Stadium.

Tottenham vs Arsenal

Pasalnya secara posisi di tabel klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021, Tottenham memang berada di atas Arsenal. Ya, Tottenham kini menempati posisi ketujuh dengan raihan 45 poin, sementara Arsenal di urutan ke-10 dengan torehan 38 poin.

Selain perbedaan posisi di klasemen, Arsenal juga memiliki rekor kurang apik setiap berhadapan melawan Tottenham dalam beberapa musim terakhir. Bahkan di lima pertandingan terakhir, Arsenal tidak pernah memetik kemenangan atas Tottenham.

Baca Juga: Jelang Arsenal vs Tottenham, Mourinho Harap Bisa Mainkan Harry Kane

Ya, dari lima pertemuan terakhir melawan Tottenham, Arsenal hanya mampu sekali bermain imbang. Sementara empat pertandingan tersisa derby London Utara tersebut berhasil dimenangkan oleh The Lilywhites –julukan Tottenham.

Terlebih pada musim 2020-2021, Tottenham juga memiliki trio lini serang yang menakutkan pada diri Kane, Son, dan Bale. Sejauh ini, ketajaman ketiga memang menjadi momok bagi setiap pemain bertahan yang dihadapi Tottenham, tak terkecuali Arsenal.

Arteta sendiri sadar bahwa trisula Tottenham benar-benar menjadi ancaman bagi Arsenal di pertandingan kali ini. Namun Arteta mengaku sudah menemukan jurus terjitu untuk bisa meredam ketajaman Kane, Son, dan Bale di pertandingan ini.

“Tantangannya sangat sulit, karena level kualitas, ketepatan, pemahaman, dan keterikatan di antara mereka (Kane, Son, dan Bale) itu membuat mereka mungkin jadi salah satu lini serang paling spesial di Eropa,” jelas Arteta, seperti disadur dari Football London, Minggu (14/3/2021).

“Mereka tidak perlu membutuhkan banyak peluang untuk bisa mencetak gol dalam sebuah pertandingan. Mereka mampu menciptakan peluang-peluang sendiri, mereka mampu berhubungan sebagai sebuah tim,” sambungnya.

Tottenham vs Arsenal

“Jadi ya sangat sulit tantangannya, tapi tentu saja kami akan bersiap dengan baik untuk mencoba menghentikan mereka. Ya karena jumlah peluang kebobolan kami sangat rendah, tetapi jumlah peluang yang kami berikan kepada lawan berdampak besar pada gol yang kami kebobolan.”

Baca Juga: Jose Mourinho Anggap Lawan Arsenal Bukan Laga Penting untuk Tottenham

“Itu sedikit tergantung pada kami yang merupakan hal yang sangat positif. Akan tetapi kami mengetahui bahwa itu adalah sesuatu yang perlu kami hilangkan agar lebih konsisten dengan hasil,” tuntas pelatih berpaspor Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini