Hasil Liga Inggris: Chelsea Tertahan, Man City Berpesta

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 14 Maret 2021 05:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 14 45 2377399 hasil-liga-inggris-chelsea-tertahan-man-city-berpesta-KumlZQlEkZ.jpg Bola Liga Inggris 2020-2021 (Foto: premierleague.com)

SEJUMLAH pertandingan lanjutan Liga Inggris musim 2020-2021 telah rampung berlangsung pada, Minggu (14/3/2021) dini hari WIB. Dari empat pertandingan yang dimainkan, terdapat dua laga yang menghasilkan kejutan.

Kejutan pertama hadir ketika Chelsea bertandang ke markas Leeds United di Elland Road. Dalam pertandingan tersebut, skuad The Blues –julukan Chelsea– sebenarnya tampil mendominasi sejak menit awal berlangsung.

Akan tetapi serangkaian peluang emas yang didapatkan Chelsea di pertandingan melawan Fulham harus gagal menjadi gol. Chelsea pun harus puas menyudahi pertandingan melawan Fulham dengan skor akhir 0-0.

Leeds United vs Chelsea

Kejutan berikutnya hadir pada pertandingan antara Everton melawan Burnley yang berlansgung di Goodison Park Stadium. Ya, dalam pertandingan tersebut, Everton harus menyerah dengan skor akhir 1-2 tamunya.

Baca Juga: Everton Dipermalukan Burnley di Goodison Park

Kedua gol kemenangan Burnley sendiri berhasil disarangkan oleh Chris Wood (13’) dan Dwight McNeil (25’). Sedangkan satu-satunya gol balasan yang berhasil dicetak oleh Everton pada pertandingan ini hadir dari sundulan Dominic Calvert-Lewin tepatnya pada menit ke-32.

Gara-gara kekalahan tersebut, Everton pun gagal mengudeta West Ham United dari posisi kelima pada tabel klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Kini Everton tertahan di posisi keenam dengan raihan 46 poin dari 28 pertandingan yang sudah dimainkan.

Sementara itu, kemenangan telak berhasil didapatkan Manchester City pada saat bertandang ke markas Fulham. Ya, skuad The Citizens –julukan Man City– berhasil menyelesaikan pertandingan melawan Fulham dengan kemenangan 3-0.

Fulham vs Man City

Gol-gol kemenangan Man City di pertandingan melawan Fulham sendiri berhasil disarangkan oleh John Stones (46’), Gabriel Jesus (56), serta gol penalti dari Sergio Aguero (60’). Dengan kemenangan ini, membuat Man City semakin nyaman di pucuk klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021.

Baca Juga: Man City Menang Telak atas Fulham di Craven Cottage

Ya, Man City sendiri kini unggul 17 poin dari pesaing terdekatnya dalam perburuan gelar juara Liga Inggris, yaitu Manchester United. Man United sendiri baru bakal menjalani pertandingan nanti malam WIB dengan menghadapi West Ham United.

Berikut hasil lengkap Liga Inggris Semalam WIB:

Leeds United 0 – 0 Chelsea

Crystal Palace 1 – 0 West Bromwich Albion

Everton 1 – 2 Burnley

Fulham 0 – 3 Manchester City

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini