Chelsea Gagal Bawa Pulang Poin Penuh Usai Ditahan Leeds United

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 13 Maret 2021 21:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 13 45 2377314 chelsea-gagal-bawa-pulang-poin-penuh-usai-ditahan-leeds-united-0TRwrBhpps.jpg Leeds United vs Chelsea. (Foto: Twitter/@chelseafc)

LEEDS – Hasil imbang mewarnai laga Leeds United vs Chelsea di pekan ke-29 Liga Inggris 2020-2021. Tampil sama kuat di Stadion Ellan Road, Sabtu (13/3/2021) malam WIB, laga berakhir dengan skor 0-0 sehingga Chelsea gagal membawa pulang poin penuh dari markas Leeds.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Chelsea sudah mendapat beberapa ancaman berbahaya dari tuan rumah di awal pertandingan. Beruntung, pemain di lini pertahanan Chelsea serta sang penjaga gawang, Edouard Mendy, bisa tampil sigap hingga mereka tak tertinggal.

Salah satu ancaman berbahaya yang dihadirkan Leeds ke gawang Chelsea terjadi pada menit ketujuh. Patrick Bamford yang berada di depan gawang Chelsea berhasil mendapatkan umpan ciamik dari rekan setimnya. Tanpa ragu, dia langsung menendang keras bola ke gawang Chelsea dan gagal dibendung Mendy.

Leeds United vs Chelsea

Bola bersarang ke gawang Chelsea, tetapi gol dianulir karena Bamford berada di posisi offside. Chelsea masih terselamatkan dalam momen ini.

Melihat kondisi ini, Chelsea tak tinggal diam. Armada Thomas Tuchel pun menyusun serangan dan akhirnya bisa memberi ancaman balik kepada Leeds United. Pada menit ke-14, kerja sama Hakim Ziyech dan Christian Pulisic berhasil memberi ancaman berarti ke gawang Leeds. Tetapi, bola dengan cepat dapat diantisipasi pemain Leeds.

Kedua tim pun terus berupaya untuk bisa membuka keunggulan lebih dahulu dalam pertandingan ini. Namun sayang, setiap usaha yang dilakukan belum bisa berbuah manis. Hingga peluit panjang tanda berakhirnya laga babak pertama, skor 0-0 masih mewarnai papan skor.

Babak Kedua

Di babak kedua, Chelsea berhasil tampil lebih dominan. Mereka tampak bisa lebih menguasai bola ketimbang Leeds United hingga sejumlah ancaman diberikan kepada tuan rumah.

Salah satunya terjadi di menit ke-49. Kai Havertz melancarkan tendangan keras ke gawang Leeds United. Sayangnya, tendangan itu masih bisa diantisipasi oleh Illan Meslier yang mengawal ketat gawang Leeds.

Leeds United vs Chelsea

Meski Chelsea tampil lebih dominan, Leeds United juga tetap bisa menciptakan beberapa ancaman berarti. Salah satunya terlihat di menit ke-55, Raphinha nyaris membawa Leeds unggul jika tendangannya tak ditepis oleh Mendy.

Chelsea dan Leeds United pun terus berjuang keras untuk bisa mencetak gol lebih dahulu. Tapi, usaha demi usaha mereka gagal berbuah manis hingga akhirnya skor imbang 0-0 terus terjaga hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Berikut susunan pemain Leeds United vs Chelsea:

Leeds United: 1-Illan Meslier; 2-Luke Ayling, 24-Diego Llorente, 21-Pascal Struijk, 10-Ezgjan Alioski; 23-Kalvin Phillips, 18-Raphinha, 11-Tyler Roberts, 15-Stuart Dallas, 22-Jack Harrison; 9-Patrick Bamford

Pelatih: Marco Bielsa 

Chelsea: 16-Edouard Mendy; 28-Cesar Azpilicueta, 4-Andreas Christensen, 2-Antonio Ruediger, 21-Ben Chilwell; 7-N’Golo Kante, 5-Jorginho, 22-Hakim Ziyech, 19-Mason Mount, 10-Christian Pulisic; 29-Kai Havertz

Pelatih: Thomas Tuchel

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini