Solskjaer Dukung Man United Perpanjang Kontrak Bailly

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 13 Maret 2021 03:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 13 45 2376987 solskjaer-dukung-man-united-perpanjang-kontrak-bailly-ABPWvYVgus.jpg Ole Gunnar Solskjaer dan Eric Bailly (Foto: Manchester Evening)

MANCHESTER - Masa depan Eric Bailly di Manchester United tengah jadi perbincangan. Bek asal Pantai Gading itu sempat dikabarkan bakal jadi salah satu pemain yang dilepas Man United musim panas nanti.

Namun, kabar terbaru mengatakan manajemen tim justru berencana sebaliknya. Dilansir dari laman Manchester Evening News, Man United berniat untuk memperpanjang kontrak sang pemain yang akan berakhir pada Juni 2022 nanti.

 

Keputusan ini sempat menjadi perdebatan mengingat Bailly yang terkenal cukup rawan cedera. Meski demikian, bek 26 tahun itu dinilai masih cukup tangguh untuk menjaga jantung pertahanan tim.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer pun jadi salah satu yang mendukung keputusan tim. Menurutnya, Bailly masih jadi bagian penting dalam skuad Manchester Merah.

Baca juga: Jadi Penyelamat Kemenangan Man United atas Villa, Solskjaer Puji Bailly

"Ya, kami sudah melakukan perbincangan dengan Eric dan perwakilannya," ujar Solskjaer seperti dilansir dari laman Goal Internasional, Sabtu (13/3/2021).

"Eric tetap bugar dalam waktu yang lama dan anda juga bisa lihat performanya. Saya sangat senang dengan dia," lanjut pria berkebangsaan Norwegia tersebut.

Bailly yang sempat mengalami cedera muncul di waktu yang tepat. Sebelum dirinya pulih dari cedera, sebagian besar publik beranggapan kalau Manchester United membutuhkan bek baru untuk menjadi pendamping Harry Maguire di jantung pertahanan.

"Gaya bermainnya membuatnya melewatkan terlalu banyak pertandingan karena 100 laga, itu tidak cukup dalam periode dia berada di sini. Dia semakin kuat. Dia adalah salah satu orang yang kami ajak bicara," ungkap Solskjaer lagi.

Besar kemungkinan Solskjaer akan kembali menggunakan jasa Bailly saat Manchester United bertemu West Ham dalam laga lanjutan Liga Inggris, awal pekan mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini