Jadi Penyelamat Kemenangan Man United atas Villa, Solskjaer Puji Bailly

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 02 Januari 2021 14:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 02 45 2337685 jadi-penyelamat-kemenangan-man-united-atas-villa-solskjaer-puji-bailly-Jg8qzyM2sb.jpg Eric Bailly (Foto: Carl Recine/REUTERS)

MANCHESTER – Manchester United berhasil memetik poin krusial ketika melakoni lanjutan Liga Inggris musim 2020-2021. Menghadapi Aston Villa, skuad Setan Merah –julukan Man United– mampu menang 2-1 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang digelar di Old Trafford Stadium tersebut, Man United memang tampil menekan sejak menit awal. Namun Man United baru bisa membuka keunggulan atas Villa pada menit ke-40 via gol Anthony Martial.

Setelah mencetak gol, Man United justru lebih banyak mendapatkan tekanan dari Villa. Alhasil, Villa pun mampu menyamakan kedudukan pada babak kedua atau tepatnya pada menit ke-58 melalui gol yang dicetak oleh Bertrand Traore.

Man United vs Aston Villa

Beruntung bagi Man United, mereka mampu kembali unggul di menit ke-61. Adalah eksekusi penalti Bruno Fernandes yang berhasil membawa Man United unggul 2-1 atas tamunya. Namun setelah mencetak gol kedua, Man United kembali dibombardir oleh Villa.

Baca Juga: Man United vs Aston Villa, Dean Smith Soroti Penalti Setan Merah

Bahkan di 10 menit jelang laga usai, para pemain Man United benar-benar terkurung di area pertahanannya sendiri. Villa sendiri mempunyai satu kans untuk kembali mengubah papan skor jadi 2-2 melalui tembakan Keinan Davis. Beruntung, Eric Bailly sigap menghalau peluang tersebut.

Seusai laga melawan Villa, pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, pun memberikan komentarnya. Ya, juru taktik berkebangsaan Norwegia tersebut secara khusus memberikan pujian kepada Bailly yang memang bermain solid sepanjang laga melawan Villa.

“Anda bisa melihat kekuatan fisik Eric pada hari ini, kecepatannya, dan keberaniannya benar-benar tidak ada yang mampu menyainginya,” puji Solskjaer selepas laga Man United vs Villa, sebagaimana dilaporkan oleh Daily Mail, Sabtu (2/1/2021).

“Dia mempunyai gaya bermain yang menyebabkan dirinya mengalami cedera dan mungkin juga serat ototnya juga menyebabkan cedera. Anda bisa melihat seberapa besar artinya itu untuknya, tapi juga untuk seluruh anggota tim di akhir laga,” lanjutnya.

Man United vs Aston Villa

“Karena dia adalah pemain yang disukai dan seorang pria dewasa di ruang ganti. Semua orang ingin dia bermain baik serta tahu kesulitan yang dia alami dan kami senang untuknya,” imbuh pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Berkat kemenangan tersebut, membuat Man United pun kini berhasil menyamai catatan poin pemuncak klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Ya, Man United dan Liverpool pada saat ini tengah bersaing ketat dengan sama-sama mengoleksi 33 poin dari 16 laga yang sudah berlalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini