Bantu Bocah Penderita Kanker, Bruno Fernandes Lelang Senjata Bertuah di Derby Manchester

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 10 Maret 2021 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 10 45 2375586 bantu-bocah-penderita-kanker-bruno-fernandes-lelang-senjata-bertuah-di-derby-manchester-1mDnUzH0hq.jpg Bruno Fernandes melelang jersey dan sepatu (Foto: IG/@brunofernandes.10)

MANCHESTER - Aksi mulia dilakukan Bruno Fernandes. Gelandang andalan Manchester United itu melelang jersey dan sepatu yang dikenakannya pada Derby Manchester akhir pekan lalu. Uang yang terkumpul dari lelang itu akan digunakan untuk membantu biaya pengobatan dua bocah penderita kanker. 

Bruno Fernandes menyumbang gol dari titik putih dalam kemenangan 2-0 atas rival Manchester City, Minggu 8 Maret 2021malam WIB. Ia merayakan kemenangan bukan dengan pesta pora.

Baca juga: Man City Tumbang, Guardiola: Selamat Manchester United

Mantan pemain Sporting Lisbon itu justru melelang sepatu serta jersey yang digunakan di Derby Manchester untuk membantu Leonor dan Jaime. Dia berhasil mengumpulkan 720 ribu poundsterling atau sekira Rp14 miliar.

“Baru-baru ini saya mengetahui kondisi Leonor dan Jaime. Mereka dalah kakak-adik dan keduanya didiagnosa dengan kanker yang sangat jarang, neuroblastoma,” kata Fernandes dikutip dari The Sun, Rabu (10/3/2021).

Bruno Fernandes mencetak gol dari titik putih (Foto: Reuters)

“Kanker Leonoer terdeteksi di usia dini. Sejak saat itu, dia terus menjalani berbagai perawatan dan operasi. Kemoterapi, radioterapi, transplan tulang sumsum, imunterapi dan pengambilan ginjal sudah dilakukan selama empat tahun terakhir,” ujarnya.

Baca juga: 5 Pemain yang Tampil Bagus dan Buruk di Laga Manchester City vs Manchester United

Hati Fernandes tergerak karena dirinya merupakan seorang ayah. Dia merasa iba dengan orang tua dari Leonor dan Jaime yang harus mendapat cobaan berat.

“Saya sendiri seorang ayah. Cerita semacam ini benar-benar menggerakkan hati. Saya tak bisa membayangkan rasa sakit dan penderitaan yang dirasakan oleh orang tuanya saat ini,” tutur Fernandes.

“Sebagai penyakit yang sangat langka dengan biaya penelitian yang tinggi, pengobatan mereka sangat mahal: USD1 juta untuk dua anak. Untuk membantu mereka, saya telah memutuskan untuk memberikan sepatu dan kaus yang saya kenakan pada pertandingan melawan Manchester City," tutup pemain kelahiran Maia tersebut. 

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini