PSG vs Barcelona, De Jong Soroti Komunikasi Koeman dengan Para Pemain

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 10 Maret 2021 15:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 10 261 2375622 psg-vs-barcelona-de-jong-soroti-komunikasi-koeman-dengan-para-pemain-NvEoCssSuB.jpg Pelatih Barcelona, Ronald Koeman (Foto: UEFA)

PARIS - Barcelona akan bertamu ke markas Paris Saint-Germain (PSG) dalam lanjutan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Pasukan Ronald Koeman membutuhkan keajaiban untuk lolos setelah mereka kalah telak 1-4 pada pertemuan sebelumnya.

Meski demikian, kepercayaan diri tinggi tengah dirasakan para penggawa Barcelona jelang laga kontra PSG. Sebagai catatan, kedua tim akan saling berhadapan pada Kamis (10/3/2021) dini hari WIB.

Jelang laga tersebut, penggawa Barcelona, Frenkie de Jong, menyoroti komunikasi gaya kepelatihan Ronald Koeman yang dinilainya mulai memberikan dampak positif bagi skuad Blaugrana.

Barcelona yang mulai kembali ke tren positif disebut De Jong tak terlepas dari komunikasi yang semakin membaik antara pelatih dan pemain.

Baca juga: PSG vs Barcelona, Ronald Koeman: Tidak Ada yang Mustahil!

"Saya pikir komunikasi antara kami, antara pelatih dan saya, sangat bagus, dan dia mengatakan kepada saya dengan tegas apa yang dia minta dari saya dalam posisi ini, dan saya pikir semuanya sangat jelas,” ujar De Jong seperti dilansir dari laman Goal International.

“Ketika dia berbicara, Anda mendengarkannya karena dia memiliki otoritas ini, kekuatan ini - saya tidak tahu bagaimana menjelaskannya,” sambungnya.

“Tentu saja, dia memiliki banyak pengetahuan tentang sepak bola karena saya pikir dia memahami permainan dan adalah pemain hebat sebelumnya. Jadi, jika dia mencoba mengajarimu sesuatu Anda harus mendengarkannya dengan baik,” jelas De Jong.

Sementara itu, pandangan optimis juga disampaikan Koeman jelang membawa timnya menghadapi PSG ajang Liga Champions dini hari nanti. Juru taktik asal Belanda itu merasa tak ada yang mustahil meski timnya kalah telak di leg pertama.

 

“Selalu ada kehidupan dalam permainan. Itu tergantung bagaimana kami memulai pertandingan, energi yang kami berikan untuk membuat hidup mereka sulit," ujar Koeman.

"Itu semua tergantung pada seberapa efisien kita bisa. Mereka menunjukkan itu di leg pertama, tapi kami adalah tim yang selalu membuat peluang. Jika kami paling efisien, tidak ada yang mustahil," ujarnya lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini