5 Pesepakbola yang Tak Disangka Pernah Bela Barcelona

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 09 Maret 2021 12:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 09 46 2374833 5-pesepakbola-yang-tak-disangka-pernah-bela-barcelona-PUzjm3tsCX.jpg Maxi Lopez (Foto: Sportskeeda)

BARCELONA merupakan salah satu tim raksasa di Spanyol. Mereka dikenal memiliki pemain ternama dengan kemampuan mumpuni. Bahkan bukan hanya soal teknik permainan, tetapi kepopuleran para pemain Barcelona tidak diragukan lagi.

Namun, ternyata tidak semua pemain Barcelona memiliki ketenaran baik dari sisi kemampuan di dalam maupun luar lapangan. Bahkan secara prestasi, mereka juga tidak bersinar bersama klub berjuluk Blaugrana tersebut.

Baca juga Joan Laporta dan Lionel Messi Jimat Barcelona Singkirkan PSG di Liga Champions 2020-2021

Lalu siapa saja para pemain tersebut? Berikut lima pesepakbola yang tidak disangka pernah membela Barcelona.

Baca juga 5 Alasan Barcelona Kalahkan PSG dan Lolos ke Perempatfinal Liga Champions 2020-2021

5. Ricardo Quaresma

Ricardo Quaresma adalah salah satu pemain yang sangat bertalenta. Akan tetapi, ia tidak pernah benar-benar muncul sebagai pemain top saat bersama Barcelona. Ia tiba di Camp Nou pada 2013 dengan prestasi yang kurang moncer.

Ia tercatat hanya mampu mencetak satu gol dalam 22 pertandingan untuk Barcelona. Setelah menyelesaikan kariernya bersama Barcelona, Quaresma ternyata menjadi tenggelam. Ia tidak pernah benar-benar menunjukkan potensinya kembali di mana pun ia berada.

Ricardo Quaresma

4. Mikel Arteta

Publik lebih banyak mengenal Mikel Arteta di kompetisi Liga Inggris. Karena itu, tidak mengherankan jika kiprahnya di Barcelona menjadi terlupakan. Bergabung dengan barisan pemuda Barcelona pada 1997, Arteta gagal berkembang di tim B Barcelona.

Namun, setelah itu, Arteta tampil bersinar bersama klub-klub yang ia bela. Salah satu puncak performanya terjadi saat membela Everton dan Arsenal. Secara keseluruhan, ia pun mencetak 51 gol dan membuat 44 assist dalam 12 tahun kariernya sebagai pemain di papan atas Liga Inggris.

Mikel Arteta

3. Juan Roman Riquelme

Juan Roman Riquelme termasuk pemain yang gagal tampil mengesankan selama masa pendeknya bersama Barcelona. Tiba dari Boca Juniors pada 2002, pemain berpaspor Argentina itu hanya mampu mencetak enam gol dari 42 penampilan.

Namun, setelah hengkang dari Barcelona, Riquelme langsung menemukan bentuk terbaiknya. Ia meraih kesuksesan bersama Villarreal yang membuat Barcelona merasa terheran-heran. Sebab, Barcelona gagal mendapatkan jasa terbaik dari Riquelme.

Juan Roman Riquelme

2. Maxi Lopez

Maxi Lopez adalah penandatanganan darurat oleh Barcelona. Ia datang pada Januari 2005 untuk menggantikan peran Henrik Larsson yang mengalami cedera. Sayangnya, kedatangannya pun tak memberikan dampak besar.

Pemain berpaspor Argentina itu gagal membangn awal gemilang dan hanya mencetak satu gol dalam durasi satu tahun. Lopez kemudian dipinjamkan ke Barcelona pada 2007 sebelum akhirnya hijrah secara permanen ke FC Moscow.

Maxi Lopez

1. Thiago Motta

Berbeda dengan pemain lain, Thiago Motta memulai karier profesionalnya di Barcelona pada 2001 setelah naik pangkat dari Tim B. Tetapi, Motta tidak memiliki banyak penampilan karena mengalami cedera.

Alhasil, ia pun harus meninggalkan Camp Nou pada 2007. Sayangnya masalah kebugaran terus menghantuinya bersama klub-klub lain. Namun, Motta mampu bersinar saat bersama Paris Saint-Germain. Bersama PSG, Motta membuat lebih dari 200 penampilan di semua kompetisi.

Thiago Motta

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini