Thomas Tuchel Puas dengan Permainan Chelsea saat Habisi Everton 2-0

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 09 Maret 2021 06:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 09 45 2374615 thomas-tuchel-puas-dengan-permainan-chelsea-saat-habisi-everton-2-0-1zsDuaFumY.JPG Tuchel dan Ancelotti. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel merasa puas dengan penampilan pemainnya saat berhasil mengalahkan Everton 2-0 di laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021 pada Selasa (9/3/2021) dini hari WIB. Menurutnya Ngolo Kante dan kawan-kawan sudah bermain sangat baik dan layak memenangkan pertandingan yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge tersebut.

Meski menang, Tuchel mengaku Everton adalah lawan yang sangat sulit untuk ditaklukkan. Ia melihat sedari babak pertama skuad asuhan Carlo Ancelotti itu mampu membuat para pemainnya kesulitan.

Untungnya di babak pertama Chelsea bisa unggul terlebih dahulu berkat gol bunuh diri yang dilakukan Ben Godfrey di menit 31. Dengan keunggulan tersebut, Tuchel melihat permainan Chelsea jauh semakin baik.

Baca Juga: Klasemen Liga Inggris: Chelsea Jaga Asa Main di Liga Champions

Thomas Tuchel

Apalagi jika membahas babak keduanya. Tuchel melihat ada banyak sekali peluang emas yang diciptakan para pemainnya.

Walau hanya satu kesempatan emas yang berbuahkan gol, yang mana diciptakan Jorginho melalui titik penalti, namun Tuchel tetap puas akan permainan timnya tersebut.

“Kami pantas menang. Itu adalah babak pertama yang sangat sulit, tetapi kami mengendalikann sepenuhnya jalannya pertandingan. Babak kedua kami meningkatkan level kami dan melakukan banyak serangan berbahaya,” jelas Tuchel, melansir dari BBC, Selasa (9/3/2021).

Dengan kemenangan atas everton itu, kini Tuchel masih belum terkalahkan sama sekali sejak menangani Chelsea pada Januari 2021 silam. Hebatnya tak hanya di Liga Inggris saja, tapi di semua kompetisi.

Total Tuchel belum terkalahkan di 11 laganya bersama Chelsea, sembilan pertandingan di antaranya saat ia memimpin The Blues di Liga Inggris dan masing-masing satu kali bermain di kompetisi Liga Champions dan Piala FA.

Chelsea vs Everton

Tuchel pun mengaku sangat beruntung karena bisa bergabung ke dalam tim yang sangat sempurna seperti Chelsea. Ia menyebut para pemain Chelsea benar-benar memiliki kualitas yang hebat yang dapat bersaing di papan atas dan tak hanya pemain, namun seluruh staf tim pun baginya luar biasa.

“Anda dapat melihat kualitas para pemain dan klub ini. Sangat menyenangkan berada di pinggir lapangan dan bekerja dengan tim seperti ini. Semua orang di klub melakukan segalanya untuk bersaing di level (teratas) seperti sekarang ini,” tutup pelatih asal Jerman tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini