Robert Alberts Punya Ekspektasi Tinggi dengan Ferdinand Sinaga

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 07 Maret 2021 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 07 49 2373759 robert-alberts-punya-ekspektasi-tinggi-dengan-ferdinand-sinaga-tcTwaxDQmu.jpg Robert Rene Alberts. (Foto: Persib Bandung)

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, optimis dengan kiprah Ferdinand Sinaga saat kembali membela Maung Bandung -julukan Persib Bandung. Robert bahkan mengaku punya ekspektasi tinggi dengan sang pemain.

Ferdinand Sinaga diketahui resmi kembali ke Persib Bandung menjelang Piala Menpora dan Liga 1 2021. Ferdinand meninggalkan Persib setelah tujuh tahun berkelana bersama sejumlah klub.

Ferdinand Sinaga

Ferdinand menandatangani kontrak selama dua tahun dengan Persib. Pengumuman kedatangan kembali penyerang berusia 32 tahun itu diumumkan pihak Persib pada Sabtu 6 Februari 2021.

BACA JUGA: Ferdinand Sinaga Kembali ke Persib Bandung

Kedatangan Ferdinand pun disambut hangat oleh Robert. Sang pelatih sangat yakin pemain kelahiran Bengkulu 18 September 1988 itu bisa menjawab harapannya karena memang punya kualitas dalam dunia sepakbola.

BACA JUGA: Jadwal Drawing Fase Grup Piala Menpora 2021

Robert menaruh kepercayaan besar kepada Ferdinand lantaran memang sudah memahami kualitas sang pemain. Sebelum bersama di Persib saat ini, Robert pernah melatih Ferdinand di PSM Makassar. Hal itu terjadi pada gelaran Liga 1 2018.

"Saya punya ekspektasi tinggi terhadap Ferdinand. Dia sudah tahu itu sejak kami bekerja di Makassar," kata Robert, sebagaimana dikutip dari laman resmi Persib Bandung, Minggu (7/3/2021).

Kehadiran Ferdinand di Persib sendiri mengisi kekosongan posisi di lini depan yang sebelumnya dihuni Zulham Zamrun dan Beni Oktovianto. Usia Ferdinand yang lebih muda ketimbang Zulham menjadi salah satu nilai plusnya.

Robert Rene Alberts

"Perekrutan ini hal yang bagus. Kita lihat, Ferdinand pemain berkualitas. Dia menggantikan Zulham yang keluar,” jelas Robert.

“Ferdinand juga lebih muda daripadanya (Zulham). Jadi, ini hal positif," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini