Arteta Tak Disalahkan atas Hasil Imbang Arsenal Kontra Burnley

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 07 Maret 2021 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 07 45 2373608 arteta-tak-disalahkan-atas-hasil-imbang-arsenal-kontra-burnley-GWT2Uzr0Us.jpg Mikel Arteta di laga Burnley vs Arsenal (Foto: Reuters)

BURNLEY - Arsenal meraih hasil kurang maksimal kala bertamu ke markas Burnley di pekan ke-27 Liga Inggris 2020-2021, Sabtu 6 Maret 2021 malam WIB. David Luiz dan kolega yang mengincar poin penuh harus rela berbagi angka dengan tim tuan rumah.

Arsenal sebenarnya tampil begitu mendominasi pertandingan. Terlebih ketika Pierre-Emerick Aubameyang berhasil mencetak gol cepat saat laga baru enam menit berjalan. Sayangnya, mereka gagal mempertahankan keunggulan. Masih di babak pertama, Granit Xhaka salah membuang arah bola yang berujung pada gol untuk kubu lawan.

 

Imbang di laga kontra Burnley seakan memperpanjang catatan buruk The Gunners Musim ini. Seperti diketahui, tim arahan Mikel Arteta memang belum menunjukkan penampilan yang konsisten di beberapa laga terakhir.

Arsenal tercatat baru meraih dua kemenangan dari lima laga terakhir yang mereka mainkan. Sementara itu tiga laga lainnya berakhir satu kali imbang dan dua kali kekalahan.

Baca juga: Laga Berakhir 1-1, Arsenal Berbagi Poin dengan Burnley

Alhasil Pierre-Emerick Aubameyang dan rekan-rekan harus berjuang di papan tengah musim ini. Arsenal tercatat baru mengumpulkan 38 angka dan berada di peringkat ke-10 di papan klasemen sementara.

Alxander Lacazette dan kolega terpaut delapan angka dari Manchester City yang menempati posisi puncak dengan koleksi 27 poin. Pencapaian ini praktis membuat masa depan Mikel Arteta di kursi kepelatihan mulai dipertanyakan.

Meski demikian, pelatih asal Spanyol itu nyatanya masih mendapat dukungan untuk bertahan. Salah satunya dari pemain Arsenal, Dani Ceballos.

Menurutnya, meski belum berhasil membawa Arsenal bersaing di posisi atas, kedatangan Arteta sudah memberikan dampak positif bagi klub yang bermarkas di Emirates Stadium tersebut. Ceballos pun berharap Arteta tetap bertahan.

 

“Tim ini hampir mati . Tetapi setelah kedatangan Arteta kami memenangkan Piala FA dan Community Shield. Ini bahkan belum beberapa lama sejak dia tiba dan dia telah memberikan perubahan radikal ke klub," ujar Ceballos dilansir dari laman Goal International.

Usai bermain imbang kontra Brunley, Arsenal akan menghadapi Tottenham Hotspur di laga berikutnya. Namun, sebelum itu Bernd Leno dan kolega terlebih dulu bertamu ke markas Olympiakos dalam lanjutan babak 16 besar Liga Eropa 2020-2021 yang berlangsung pada Jumat 12 Maret 2021 nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini