Laga Berakhir 1-1, Arsenal Berbagi Poin dengan Burnley

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 06 Maret 2021 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 06 45 2373550 laga-berakhir-1-1-arsenal-berbagi-poin-dengan-burnley-AAzp5EBs3H.JPG Arsenal gagal curi poin penuh di kandang Burnley usah ditahan 1-1. (Foto: Reuters)

BURNLEY Arsenal kehilangan dua poin lantaran ditahan Burnley 1-1 di laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021 pada Sabtu (6/3/2021) malam WIB. Arsenal gagal mempertahankan keunggulan mereka dengan baik hingga akhirnya diimbangi Burnley, bahkan hingga laga berakhir.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Arsenal awalnya sudah unggul, nmaun justru dapat diimbangi kembali tim tuan rumah di menit-menit akhir babak pertama.

Ya, Arsenal memang menjadi tim yang pertama kali unggul pada laga yang berlangsung di Stadion Turf Moor tersebut. Tepatnya Arsenal sudah unggul 1-0 ketika laga baru berjalan enam menit saja.

Gol cepat Arsenal itu disumbangkan oleh Pierre-Emerick Aubamayeng yang sukses meneruskan umpan dari Willian Borges. Tentunya, gol cepat itu membuat permainan Arsenal jauh lebih tenang dan baik di awal-awal babak pertama.

Suasana laga Burnley vs Arsenal

Beberapa menit kemudian, Arsenal terus menyerang pertahanan Burnley. Dalam hal bertahan, skuad asuhan Mikel Arteta itu masih mampu menjaga gawnag mereka dengan sangat baik.

Akan tetapi, ketika laga memasuki menit 39 gawang Arsenal pada akhirnya bobol juga. Adalah Chris Wood yang memberikan Arsenal mimpi buruk di babak pertama tersebut.

Skor 1-1 pun pada akhirnya terus bertahan hingga pertandingan babak pertama berakhir. Menarik tentunya melihat apa yang akan dilakukan oleh pelatih kedua tim untuk di babak kedua nanti.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Arsenal mencoba untuk menggempur pertahanan Burnley. Tempo permainan Arsenal pun terlihat sedikit lebih cepat.

Meski begitu, Burnley masih bisa memberikan serangan balasan. Bahkan beberapa kesempatan mereka hampir saja membahayakan lini pertahanan The Gunners.

Beberapa menit babak kedua berlangsung, masih tak ada gol tercipta. Namun, Arsenal sempat hampir mendapatkan kesempatan emas karena ada insiden pelanggaran di kotak penalti Burnley.

Suasana laga Burnley vs Arsenal

Insiden itu terkait adanya anggapan bahwa pemain Burnley, Erik Pieters melakukan handsball ketika mengantisipasi tendangan Nicolas Pepe di menit ke-83. Wasit pada saat itu pun mengeluarkan kartu merah kepada Pieters karena dianggap sengaja menggunakan lengannya.

Akan tetapi, setelah diperiksa melalui VAR, wasit menarik kartu merahnya tersebut. Sebab ternyata bola menyentuh pundah dari Pieters dan bukan lengan dari pemain asal Belanda tersebut.

Di sisa waktu babak kedua, kedua tim masih kesulitan mencetak gol. Alhasil, hingga laga berakhir skor 1-1 menjadi hasil akhir di laga Burnley vs Arsenal tersebut.

Berikut Susunan Pemain:

BURNLEY (4-4-2): Nick Pope; Matt Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Johann Gudmundsson, Ashley Westwood, Josh Brownhill, Dwight McNeil; Matej Vydra, Chris Wood.

Cadangan: Robbie Brady, Bailey Peacock-Farrell, Dale Stephens, Jay Rodriguez, Erik Pieters, Phil Bardsley, Kevin Long, Jimmy Dunne, Josh Benson.

ARSENAL (4-2-3-1): Bernd Leno; Calum Chambers, David Luiz, Pablo Mari, Kieran Tierney; Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Willian; Pierre Emerick-Aubamenyang.

Cadangan: Hector Belleri, Gabriel Maghaelas, Dani Ceballos, Alexandre Lacazette, Rob Holding, Nicolas Pepe, Mohamed Elneny, Mat Ryan, Gabriel Martinelli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini