Liverpool Butuh Philippe Coutinho untuk Bisa Bangkit

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 06 Maret 2021 06:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 06 45 2373248 liverpool-butuh-philippe-coutinho-untuk-bisa-bangkit-jU5SR2CtrF.jpg Para pemain Liverpool (Foto: Laurence Griffths/REUTERS)

LONDON – Legenda Liverpool, Jamie Carragher, memberikan penilaian terhadap kiprah mantan klubnya tersebut di Liga Inggris musim 2020-2021. Ya, Carragher menilai bahwa Liverpool butuh pemain seperti Philippe Coutinho untuk bisa membantu mereka bangkit.

Sebagaimana diketahui, Liverpool memang menjalani kampanye mereka di Liga Inggris 2020-2021 dengan performa sangat mengecewakan. Berstatus sebagai juara bertahan, Liverpool justru acap kali jadi tim pesakitan di Liga Inggris 2020-2021.

Liverpool vs Chelsea

Bahkan dalam lima pertandingan terakhir di Liga Inggris 2020-2021, Liverpool hanya mampu memetik satu kemenangan. Satu-satunya kemenangan yang didapatkan Liverpool hadir saat mereka menghadapi Sheffield United. Di laga itu, Liverpool menang dengan skor 2-0.

Sementara dalam pertandingan teranyarnya, Liverpool harus kembali menelan pil pahit. Menghadapi Chelsea di Anfield Stadium, Liverpool menyerah dengan skor akhir 0-1 dari lawannya melalui gol tunggal Mason Mount pada menit ke-35.

Baca Juga: 5 Pesepakbola yang Tak Disangka Pernah Bela Liverpool

Kekalahan tersebut pun membuat Liverpool terpaku di posisi ketujuh pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Ya, Mohamed Salah dan kawan-kawan sejauh ini baru mengoleksi 43 poin dari 27 pertandingan yang mereka mainkan.

Tidak hanya itu, kekalahan dari Chelsea pun membuat Liverpool menciptakan rekor buruk. Ya, Liverpool menjadi klub pertama yang menelan lima kekalahan beruntun di kandang sebagai juara bertahan Liga Inggris.

Carragher pun mengaku memiliki saran yang bisa diikuti oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, untuk membawa tim asuhannya bangkit. Ya, Carragher menyarankan Klopp mendatangkan pemain seperti Coutinho untuk bisa mengembalikan permainan mereka seperti sedia kala.

“Klopp terkenal mengatakan bahwa pressing-nya lebih baik daripada pemain nomor 10 mana pun, tetapi ketika Anda melihat Liverpool sekarang, mereka sepertinya membutuhkan pemain nomor 10,” jelas Carragher, seperti disadur dari Metro, Sabtu (6/3/2021).

Liverpool vs Chelsea

“Mereka membutuhkan tipe pemain seperti itu karena pressing-nya tidak cukup di sana. Tim datang untuk bertahan lebih dalam, dan Liverpool tidak memiliki siapa pun di antara lini untuk memainkan umpan terakhir itu,” sambung eks personel tim nasional (Timnas) Inggris itu.

Baca Juga: Permalukan Liverpool, Ini Kehebatan Chelsea Asuhan Thomas Tuchel

“Mereka memiliki Philippe Coutinho tetapi ia pergi sehingga mereka membangun di area lain. Tapi mereka membutuhkan tipe pemain seperti itu. Tanpa kualitas pressing-nya mereka harus membantu menciptakan kans, Liverpool tak punya siapa pun yang bisa membuat umpan terakhir itu,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini