Liverpool Ditundukkan Chelsea, Mohamed Salah Kesal Diganti Jurgen Klopp

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 05 Maret 2021 10:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 05 45 2372776 liverpool-ditundukkan-chelsea-mohamed-salah-kesal-diganti-jurgen-klopp-EzMCTe1E2K.jpg Mohamed Salah dan Jurgen Klopp. (Foto/Reuters)

LIVERPOOL - Harapan Liverpool untuk masuk ke empat besar mengalami pukulan besar. Pasukan Jurgen Klopp berhasil ditundukkan tamunya Chelsea lewat gol tunggal Mason Moutn di Anfield, Jumat (5/3/2021).

Chelsea memberi kejutan pada menit ke-24. Mendapatkan umpan panjang, Timo Werner berhasil mengecoh Alisson Becker, namun penyerang asal Jerman tersebut dinyatakan offside setelah wasit melihat tayangan VAR.

Foto/Reuters

Tiga menit menjelang turun minum, The Blues—julukan Chelsea—berhasil menjebol gawang tim tuan rumah. Berawal dari umpan N'Golo Kante, Mason Mount berhasil memperdaya Fabinho yang dipungkasi dengan melepaskan tembakan yang tak bisa dijangkau Alisson.

Baca juga: Permalukan Liverpool, Ini Kehebatan Chelsea Asuhan Thomas Tuchel

Babak kedua berjalan baru berjalan tiga menit, Liverpool berpeluang mencetak gol saat umpan silang Roberto Firmino mengenai lengan Kante. Haya saja wasit mengabaikan insiden itu.

Baca juga: Dikalahkan Chelsea di Anfield, Klopp: Bangkit Liverpool!

Liverpool terus berupaya mencari cara untuk menyamakan kedudukan. Salah satunya dengan merubah strateti. Jurgen Klopp mengganti Mohamed Salah dengan Diogo Jota pada menit 62.

Mohamed Salah jelas sangat tidak senang digantikan oleh Klopp saat waktu masih tersisa hampir 30 menit. Saat dia mengambil tempat duduknya di bangku cadangan, wajah pemain asal Mesir itu gusar terlihat kesal, tangannya menganyun ke atas.

Foto/Reuters

Masuknya Diogo Jota tak memberi pengaruh pada Liverpool hingga laga usai. The Reds—julukan Liverpool—kalah dengan skor 1-0 dari Chelsea, membuat mereka tetap berada di posisi keenam, sedangkan Chelsea naik ke peringkat keempat menggusur West Ham United di klasemen.

Jurgen Klopp meluapkan kekesalannya selepas laga. Dia menilai kekalahan dari Chelsea merupakan pukulan besar.

Foto/Reuters

"Kualitas individu Mason Mount pada saat itu membuat perbedaan. Itu adalah pertandingan yang ketat, permainan yang intens," kata pelatih asal Jerman mengutip BBC.

"Ini pukulan besar. Ini belum selesai. Kami harus memenangkan pertandingan," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini