Permalukan Liverpool, Ini Kehebatan Chelsea Asuhan Thomas Tuchel

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 05 Maret 2021 10:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 05 45 2372762 permalukan-liverpool-ini-kehebatan-chelsea-asuhan-thomas-tuchel-j8c5PLtfB6.jpg Thomas Tuchel. (Foto/Reuters)

LIVERPOOL Chelsea berhasil mempermalukan Liverpool saat bertandang ke Stadion Anfiled pada pekan ke-27 Liga Inggris 2020-2021, Jumat (5/3/2021). Gol tunggal Mason Mount sudah cukup membuat pasukan Thomas Tuchel meraih tiga poin dan memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka.

Chelsea memberi kejutan pada menit ke-24. Mendapatkan umpan panjang, Timo Werner berhasil mengecoh Alisson Becker, namun penyerang asal Jerman tersebut dinyatakan offside setelah wasit melihat tayangan VAR.

Foto/Reuters

Tiga menit menjelang turun minum, The Blues—julukan Chelsea—berhasil menjebol gawang tim tuan rumah. Berawal dari umpan N'Golo Kante, Mason Mount berhasil memperdaya Fabinho yang dipungkasi dengan melepaskan tembakan yang tak bisa dijangkau Alisson.

Baca juga: Menarik Mohamed Salah Jadi Kesalahan Besar Klopp di Laga Liverpool vs Chelsea

Pada awal babak kedua, Liverpool berpeluang menceak gol saat umpang silang Roberto Firmino mengenai lengan Kante. Haya saja wasit mengabaikan insiden itu, membuat skor tetap 1-0 yang bertahan hingga laga usai.

Baca juga: Klopp Jelaskan Alasan Mount dengan Mudahnya Cetak Gol di Laga Liverpool vs Chelsea

Kemenangan tersebut membuat Chelsea asuhan Thomas Tuchel berhasil memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka. Sejak dialatih Tuchel, Chelsea tak terkalahkan dalam 10 laga di semua kompetisi.

Catatan Opta, Chelsea hanya kebobolan dua gol dalam 10 pertandingan di semua kompetisi di bawah Thomas Tuchel. Hasil itu menyamai rekor Jose Mourinho.

Chelsea asuhan Tuchel tercatat telah meraih 18 poin, hanya hanya Manchester City (24) yang memperoleh poin lebih banyak dari Chelsea. Sedangkan pelatih Chelsea sebelumnya, Frank Lampard hanya memperoleh tujuh poin dari delapan pertandingan terakhirnya sebagai pelatih.

"Kami bermain dengan keberanian, memiliki momen yang sangat baik dengan bola, mengalami saat-saat yang menderita, tapi tidak pernah kehilangan sikap dan keinginan untuk meraih kemenangan yang pantas dengan performa yang luar biasa," ujar pelatih asal Jerman mengutip BBC.

Foto/Reuters

"Itu adalah penampilan tim yang sangat bagus. Mereka mengajukan banyak pertanyaan dan kami perlu jawabannya. Setiap pemain sangat berani dan tajam. Ini adalah permainan enam poin karena yang lain kalah. Perlombaan sudah dimulai, masih ada 11 pertandingan lagi."

"Kami melangkah selangkah demi selangkah. Kami tidak pernah bisa beristirahat dan tidak pernah merayakan, tidak ada waktu," pungkas Tuchel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini