Solskjaer Akan Cegah Bruno Fernandes Bela Timnas Portugal di Kualifikasi Piala Dunia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 04 Maret 2021 10:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 04 51 2372055 solskjaer-akan-cegah-bruno-fernandes-bela-timnas-portugal-di-kualifikasi-piala-dunia-EFT1hHiKSV.JPG Bruno Fernandes (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengisyaratkan melarang Bruno Fernandes membela Timnas Portugal di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada akhir Maret 2021. Adanya pembatasan perjalanan yang ditetapkan pemerintah Inggris membuat Solskjaer memikirkan hal ini.

Berdasarkan aturan FIFA, klub sendiri memiliki hak untuk mencegah seorang pemain berpartisipasi dalam kualifikasi Piala Dunia bersama Tim Nasionalnya. Adanya pandemi Covid-19 di seluruh dunia, membuat FIFA melonggarkan aturan ini.

Baca juga Bruno Fernandes Tak Layak Menangi Penghargaan Pemain Terbaik Liga Inggris 2020-2021

Lebih lanjut, pemerintah Inggris telah membuat aturan baru terkait pembatasan perjalanan. Aturan tersebut menyatakan bahwa setiap orang yang datang dari negara dalam daftar merah harus menjalani karantina selama 10 hari.

Bruno Fernandes

Karena itu, jika Solskjaer melepas Fernandes tampil bersama Timnas Portugal, maka ia akan kehilangan pemain kuncinya tersebut. Apalagi setelah jeda internasional tersebut, Man United akan menjalani pertandingan penting.

Baca juga Tuchel Bocorkan Trik yang Buat Bruno Fernandes Mati Kutu di Laga Chelsea vs Man United

“Kami belum duduk dan membuat keputusan yang tepat tentang itu, tetapi tidak masuk akal jika Anda kehilangan pemain Anda selama 10 hari karena harus isolasi,” ungkap Solskjaer, mengutip dari Goal, Kamis (4/3/2021).

“Kami membayar para pemain dan dari apa yang saya mengerti FIFA telah memberikan aturan bahwa mereka tidak harus dilepas,” tambahnya.

“Jadi saya pikir itu akan menjadi keputusan yang sulit untuk membiarkan mereka pergi dan bermain di negara-negara daftar merah,” lanjutnya.

“Saya ingin Bruno tentu saja, siap untuk melawan Brighton dan mudah-mudahan kami lolos di Eropa dan kemudian melawan Tottenham setelah jeda itu, tentu saja saya akan memainkannya (Fernandes),” imbuhnya.

Bruno Fernandes

Timnas Portugal sendiri akan menghadapi Azerbaijan pada 24 Maret dan Serbia pada 27 Maret 2021 di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Pada laga kontra Azerbaijan, Timnas Portugal pun akan tampil di kandang sendiri.

Akan tetapi negara Portugal masuk dalam daftar merah negara larangan perjalanan ke Inggris. Karena itu, jika Fernandes membela Portugal maka dipastikan Fernandes akan absen dalam laga kontra Brighton & Hove Albion pada 3 April dan Tottenham Hotspur pada 10 April 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini