Tuchel Bocorkan Trik yang Buat Bruno Fernandes Mati Kutu di Laga Chelsea vs Man United

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 03 Maret 2021 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 45 2371267 tuchel-bocorkan-trik-yang-buat-bruno-fernandes-mati-kutu-di-laga-chelsea-vs-man-united-hfGQXdtZ1h.JPG Thomas Tuchel dan Ngolo Kante. (Foto: Reuters)

LONDON – Laga bertajuk big match yang mempertemukan antaran Chelsea dengan Manchester United di laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021 berakhir dengan tanpa pemenang. Sebab dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Stamford Brigde pada Minggu 28 Februari 2021 itu, laga usai dengan skor 0-0.

Hasil kacamata menghiasi papan skor di laga Chelsea vs Man United karena kedua tim sama-sama kesulitan menembus pertahanan lawan. Bila melihat secara statisik, Chelsea lebih diunggulkan dalam hal penguasaan bola dan penciptaan peluang ketimbang The Red Devils.

Tentu hal itu cukup mengejutkan karena dalam beberapa laga terakhirnya, Man United sebenarnya bisa dikatakan dapat bermain dengan baik. Tapi, entah kenapa saat melawan The Blues, Man United tak bis berbuat banyak.

Baca Juga: Meski Telat Panas, Man City Sukses Gulung Wolverhampton 4-1

Suasana laga Chelsea vs Man City

Ternyata ada trik yang dilakukan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, untuk membuat Man United tak bisa bermain baik seperti biasanya. Trik itu adalah dengan mematikan pergerakan pemain andalan Man United, yakni Bruno Fernandes di laga tersebut.

Tuchel pun sadar awalnya agak ragu dapat menghentikan pergerakan Fernandes. Sebab pemain yang baru bergabung dengan Man United pada Januari 2020 kemarin itu memiliki pergerakan yang lincah dan sulit untuk dibendung.

Akan tetapi, tak disangka pemain yang diberi tugas menjaga Fernandes ternyata bermain sangat baik. Pemain yang dipercaya Tuchel untuk mengawal terus pergerakan gelandang asal Portugal itu adalah Ngolo Kante.

Tuchel usai laga pun langsung berterima kasih kepada Kante yang sudah tampil luar biasa di laga tersebut. Menurutnya Kante sudah melakukan misinya dengan baik, di mana membuat Bruno Fernandes mati kutu.

Berkat kawalan ketat Kante, Fernandes lantas tak bisa bergerak bebas. Man United yang selama ini sudah terlalu bergantung kepada Fernandes pun pada akhirnya kesulitan menciptakan peluang karena otak dari serangan mereka tak bisa berbuat banyak karena Kante.

Ngolo Kante

“Pertama-tama saya mau mengucapkan Kante pantas mendapatkannya (apresiasi atas bermain dengai baik). Dan yang kedua adalah tugasnya untuk berada di sekitar Fernandes dan membawanya keluar dari permainan, telah dia lakukan dengan luar biasa,” kata Tuchel, melansir dari Sportskeeda, Rabu (3/3/2021).

Untuk saat ini, Man United masih bertengger di peringkat kedua dengan perolehan 50 poin. Sedangkan Chelsea berada di posisi kelima dengan mengoleksi 44 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini