PSG Curi Poin Penuh dari Markas Bordeaux

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 04 Maret 2021 05:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 04 51 2371930 psg-curi-poin-penuh-dari-markas-bordeaux-98Twa4gMu4.JPG Bordeaux vs PSG (Foto: Reuters)

BORDEAUX – Paris Saint-Germain (PSG) berhasil memetik kemenangan meski dengan skor tipis 1-0 saat bertandang ke markas Girondins de Bordeaux dalam lanjutan Liga Prancis 2020-2021. Gol semata wayang Les Parisiens dilesakkan oleh Pablo Sarabia.

Jalannya Pertandingan:

PSG langsung tampil menekan begitu laga dimulai. Julian Draxler menjadi motor serangan Les Parisiens malam ini dengan berkali-kali menciptakan peluang. Sebagaimana yang terjadi di menit ke-16 saat ia memberikan operan kepada Pablo Sarabia dan dituntasakan dengan tembakan. Sayang, bola bisa ditepis.

Tim asuhan Mauricio Pochettino baru bisa mencetak gol di menit ke-20. Berawal dari aksi cerdik Idrissa Gueye mencuri bola, ia langsung memberikan umpan kepada Sarabia. Kali ini Sarabia tidak melakukan kesalahan untuk mengkonversi peluang yang diperolehnya menjadi gol.

Bordeaux vs PSG

Seolah tak puas dengan satu gol, PSG masih terus menampilkan permainan menyerang. Sarabia mengirimkan umpan silang ke tiang dekat, di mana sudah ada Icardi yang menunggu. Kendati begitu, sundulan dari Icardi justru membuat bola melebar.

Bordeaux sendiri tidak mau melulu ditekan. Peluang bagus mereka peroleh pada menit ke-36. Serangan bertubi-tubi dari Bordeaux membuat bola akhirnya jatuh ke kaki Hwang Ui-jo. Hanya saja, sepakan Hwang tidak cukup baik untuk bisa mengubah papan skor.

Memasuki babak kedua, Bordeaux menampilkan permainan yang lebih cepat. Hal ini membuat para pemain PSG sedikit kewalahan untuk mengatasinya. Sayangnya, tuan rumah belum bisa menyamakan kedudukan.

Yacine Adli memberikan operan bagus yang langsung diolah Hatem Ben Arfa menjadi peluang untuk mencetak gol. Kendati demikian, bola sepakan Ben Arfa yang diarahkan ke tiang jauh justru masih melebar.

Di menit ke-82 gantian PSG yang menebar ancaman. Kehrer mencungkil bola untuk Icardi. Sayangnya, Icardi tidak cukup cepat untuk melepaskan tembakan sehingga bola diserobot Loris Benito.

Bordeaux vs PSG

Meski begitu, si kulit bundar justru kemudian mengarah kepada Rafinha yang langsung dituntaskannya dengan sepakan. Hanya saja, bola melambung di atas mistar. Hingga laga usai tak ada gol tambahan yang tercipta. PSG menang dengan skor 1-0.

Susunan Pemain:

Bordeaux: Benoit Costil; Youssouf Sabaly, Laurent Koscielny, Mexer, Loris Benito; Yacine Adli, Mahdi Zerkane, Jean Michael Seri; Samuel Kalu, Hwang Ui-Jo, Remi Oudin.

Cadangan: Issouf Sissokho, Enock Kwateng, Gaetan Poussin, Jimmy Briand, Hatem Ben Arfa, Amadou Traore, Nicolas de Preville, Maxime Poundje, Tom Lacoux.

PSG: Keylor Navas; Colin Dagba, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Layvin Kurzawa; Idrissa Gueye, Danilo Pereira; Pablo Sarabia, Rafinha, Julian Draxler; Mauro Icardi.

Cadangan: Ander Herrera, Timothee Pembele, Edouard Michut, Thilo Kehrer, Mitchel Bakker, Xavi Simmons, Abdou Diallo, Leandro Paredes, Sergio Rico.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini