Satu Bintang Chelsea Absen Lawan Liverpool

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 04 Maret 2021 10:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 04 45 2372056 satu-bintang-chelsea-absen-lawan-liverpool-NvCamyIiMK.jpg Thiago Silva. (Foto/Reuters)

LONDON – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel menyampaikan kabar terbaru tentang kondisi sejumlah pemainnya menjelang pertandingan pekan ke-27 Liga Inggris 2020-2021, saat melawan Liverpool pada Jumat 5 Maret 2020 dini hari WIB. Ada satu pemain bintang Chelsea yang kemungkinan absen.

The Blues—julukan Chelsea—akan melakukan perjalanan tandang ke Stadion Anfield untuk menghadapi The Reds—julukan Liverpool. Kedua tim untuk saat ini berada di empat besar atau zona aman Liga Champion.

Foto/Reuters

Chelsea kini berada di urutan kelima, sedangkan Liverpool berada tepat di bawahnya. Poin kedua tim tersebut hanya selisih satu poin di klasemen sementara Liga Inggris.

Baca juga: Liverpool vs Chelsea: Thomas Tuchel Baru Menang Dua Kali Atas Jurgen Klopp

Kemenangan sangat penting bagi kedua tim. Pasalnya, raihan tiga poin bisa menggeser West Ham United yang berada di tempat keempat, yang berjarak satu poin dari Chelsea dan dua poin dari Liverpool.

Baca juga: Chelsea Belum Terkalahkan, Tuchel Beberkan Kunci Sukses

Menjelang melawan Liverpool, Thomas Tuchel mengatakan bahwa Thiago Silva sudah kembali berlatih. Namun, pelatih asal Jerman itu menekankan bahwa bek asal Brasil itu tidak akan bermain.

“Thiago melakukan latihan pertamanya dengan tim tetapi tidak menyelesaikan latihan terakhir, hanya untuk tidak mengambil risiko. Saya berasumsi dia berlatih tetapi tidak 100% jadi dia akan melakukannya. Dia tidak bergabung dengan kami melawan Liverpool," tuturnya mengutip Football London, Kamis (4/3/2021).

"Callum (Callum Hudson-Odoi) tidak memiliki masalah sama sekali, dia latihan penuh. Tammy (Abraham) mengalami beberapa masalah dengan pergelangan kaki kemarin jadi kita lihat saja nanti," tambahnya.

Sementara Liverpool, Liverpool mendapat angin segar. Mereka akan kembali diperkuat tiga pemain intinya.

Penjaga gawang Alisson Becker, gelandang Fabinho dan penyerang Diogo Jota telah kembali latihan bersama rekan setimnya. Kedatangan tiga pemain itu bisa menambah kepercayaan diri pasukan Klopp.

Foto/Reuters

Alisson sebelumnya absen saat melawan Sheffield United. Dia diberikan cuti setelah kematian ayahnya. Sementara, Fabinho, akan kembali mengambil alih posisi bek tengah untuk menggantikan Virgil van Dijk dan Joe Gomez yang cedera panjang.

Sedangkan Jota yang absen karena cedera lutut sejak awal Desember akan kembali ke lini depan. Pemain Portugal itu sebelum cedera bermain mengesankan sejak pindah dari Wolves pada musim panas 2020. Dia bisa menggantikan Sadio Mane atau Roberto Firmino.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini