Diserang Netizen karena Dukung LGBT, Michael Essien Hapus Unggahan di Instagram

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 03 Maret 2021 10:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 51 2371383 diserang-netizen-karena-dukung-lgbt-michael-essien-hapus-unggahan-di-instagram-gEfBOTMQDU.jpg Michael Essien (Foto: Twitter/@MichaelEssien)

FARUM – Legenda sepakbola Ghana, Michael Essien, mendapat serangan dari netizen usai menyerukan dukungan kepada LGBT di negaranya beberapa waktu lalu. Ia pun menyuarakan hal tersebut melalui sebuah unggahan di akun Instagram-nya.

Namun, tak berapa lama, mantan bintang Chelsea itu langsung menghapus unggahannya. Pasalnya, dukungan tersebut memicu kontroversi terkait masalah pesan LGBT yang masih menjadi hal ilegal di Ghana.

Baca juga 5 Pesepakbola Bintang yang Gagal Bersama Real Madrid, Nomor 3 Mantan Pemain Persib

Sebelumnya, pada unggahan tersebut, mantan pemain berusia 38 tahun itu mengatakan bahwa ia mendukung LGBT di Ghana. “Ghana mendukung kesetaraan. Kami melihat Anda, kami mendukung Anda. LGBTQIA plus komunitas kami di Ghana,” tulis mantan pemain Persib Bandung itu.

Michael Essien, The Sun

Seakan senjata makan tuan, unggahan tersebut langsung dibombardir oleh netizen Ghana. Mereka mengkritik Essien sekaligus memberi ancaman kepada sosok yang saat ini menjadi pelatih klub Denmark, Nordsjaelland.

Baca juga Thomas Partey Ingin Sesukses Essien di Inggris

“Anda baru saja kehilangan satu pengikut Anda, semoga berhasil, sampai jumpa,” tulis salah satu komentar seperti dilansir dari The Sun, Rabu (3/3/2021).

“Hapus kalau tidak Anda akan kehilangan pengkut,” tulis komentar lainnya.

Presiden Ghana yakni Nana Akufo-Addo sendiri memang tidak memberi dukungan kepada LGBT. Baru-baru ini, ia menyatakan bahwa pernikahan sesama jenis tidak akan pernah diizinkan di bawah kepemimpinannya.

“Saya telah mengatakan sebelumnya, dan biarkan saya menekankannya lagi,” ucap Akufo-Addo, mengutip dari The Sun.

Michael Essien

“Tidak akan berada di bawah Kepresidenan Nana Addo Dankwah Akufo-Addo bahwa pernikahan sesama jenis akan legal,” lanjut politisi berusia 76 tahun tersebut.

Ucapan tersebut kemudian memiucu dari para selebriti, desainer, dan politisi Inggris untuk menyerukan Presiden Ghana terlibat dalam komunitas LGBT. Mereka mengirimkan surat terbuka tersebut pada awal pekan ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini