5 Pesepakbola Bintang yang Gagal Bersama Real Madrid, Nomor 3 Mantan Pemain Persib

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 19 Januari 2021 12:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 19 46 2346939 5-pesepakbola-bintang-yang-gagal-bersama-real-madrid-nomor-3-mantan-pemain-persib-yGdqv51h0g.jpg Michael Essien. (Foto/Persib Bandung)

REAL Madrid merupakan salah satu klub terbesar di dunia. Raksasa asal Spanyol ini kerap mendatangkan nama-nama besar untuk memperkuat skuadnya. Namun, meski berlabel bintang tak membuat semua pemain bintangnya bersinar.

Tim berjuluk Los Blancos ini telah memenangkan banyak gelar, memiliki struktur akademi yang sangat terkenal yang telah menghasilkan beberapa pemain legendaris seperti Raul Gonzalez dan Iker Casillas. Namun, adakalanya Madrid mengembangkan pemain berbakat

Berikut lima pemain sepakbola yang tak gagal usai berseragam Real Madrid menyadur Sportskeeda:

5. Asier Illaramendi

Asier Illaramendi merupakan pemain lulusan akademi Real Sociedad, dan dipandang sebagai pemain masa depan untuk lini tengah Spanyol. Kedatangannya memberi harapan bahwa ASier bisa menggantikan Xabi Alonso.

Namun, segalanya berakhir dengan buruk. Illaramendi dikirim kembali ke Real Sociedad setelah dua tahun menikmati masa kerja di Real Madrid.

Foto/Real Madrid

Baca juga: 5 Perempuan Seksi Ini Hampir Gagalkan Hubungan Georgina Rodriguez dan Cristiano Ronaldo

4. Danilo

Full back asal Brasil, Danilo mendapat perhatian klub-klub besar karena permainannya yang lugas dan tegas serta apik saat membantu penyerangan. Setelah dikaitkan ke sejumlah klub, Danilo memilih bergabung bersama Real Madrid pada 2015 dari FC Porto.

Foto/Real Madrid

Danilo diproyeksikan untuk menggantikan Dani Alves. Madrid mengikat sang pemain dengan nilai transfer 31 euro. Namun, semuanya tak berjalan baik. Pemain Brasil itu gagal mengalahkan bek kanan pilihan pertama, Dani Carvajal. Pemain berusia 29 tahun akhirnya dikirim pergi ke Manchester City pada 2017.

3 Michael Essien

Michael Essien pindah ke Madrid pada Agustus 2012. Jose Mourinho menjadi orang yang paling penting membawa pemain asal Ghana itu ke Bernabeu.

Namun, performa Essien tak sesuai harapan seperti saat dia bermain di Chelsea. Essien tampil mengecewakan dan tidak dapat mendominasi lini tengah. Saat bermain di Chelsea, Essien melakukan tekel per pertandingan dengan presentase 1,5 sedangkan saat di Madrid dia hanya melakukan tekel 0,5 per laga.

Foto/Antara

2. James Rodriguez

Pemain Timnas Kolombia, James Rodriguez mendapat lirikan dari klub-klub besar berkat performa apiknya. Tampil gemilang di Piala Dunia 2014, James keluar sebaai top skor dan meraih Sepatu Emas setelah mmencetak enam golnya.

Foto/Real Madrid

Real Madrid menjadi klub yang berhasil mendapatkan Jamesd engan nilai transfer sekitar 70 juta euro. James awalnya menjadi andalan Madrid era Carlo Ancelotti, hanya saja semuanya berubah ketika Zinedine Zidane mengambil alih kursi pelatih Madrid.

Meskipun dia memenangkan dua gelar Liga Champions dan Liga Spanyol, James tidak senang dengan menit bermain yang diterimanya. Sang pemain akhirnya pindah Bayern Munich dengan status pinjaman selama dua tahun.

1. Kaka

Madrid mengeluarkan 67 juta euro untuk mendatangkan Kaka dari AC Milan pada musim panas 2009. Namun, sayangnya Kaka kurang tampil impresif bersama Madrid karena kerap mengalami cedera. Total empat musim membela Madrid, gelandang berpaspor Brasil itu hanya mencatatkan 120 pertandingan.

Setelah meninggalkan Madrid pada 2013, Kaka membela sejumlah klub seperti AC Milan (Italia), Sao Paulo (Brasil) dan Orlando City (Amerika Serikat). Namun, bersama klub-klub itu Kaka gagal unjuk gigi karena dihantui cedera lutut yang diderita.

Foto/Okezone

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini