UEFA Pastikan Laga Man City vs Monchengladbach Digelar di Stadion Etihad

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 03 Maret 2021 06:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 261 2371270 uefa-pastikan-laga-man-city-vs-monchengladbach-digelar-di-stadion-etihad-vPL1HTW22x.JPG Markas Manchester City, Stadion Etihad. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) memastikan bahwa laga leg kedua 16 besar Liga Champions 2020-2021 antara Manchester City vs Borussia Monchengladbach bakal berlangsung di Stadion Etihad. Menurut laporan dari Sportsmole, Rabu (3/3/2021), UEFA sudah memberi lampu hijau Man City bermain di kandang sendiri.

Tentu hal itu menjadi kabar yang sangat menguntungkan untuk Man City, sebab mereka tak jadi bermain di tempat netral seperti yang terjadi leg pertama. Seperti yang diketahui, laga leg pertama Monchengladbach vs Man City digelar di Puskas Arena, Budapes, Hungaria.

Laga tersebut digelar di lokasi netral dan bukan di markas Monchengladbach karena adanya pembatasan perjalanan antara Inggris dan Jerman. Namun, menurut kabar terbaru larangan itu sudah tak berlaku untuk wilayah Mochengladbach berasal.

Baca Juga: Meski Telat Panas, Man City Sukses Gulung Wolverhampton 4-1

Suasana laga Monchengdladbach vs Man City di leg pertama

Jadi, Monchengladbach pun diizinkan pergi ke markas Man City untuk melakoni leg kedua 16 besar Liga Champions 2020-2021 itu, yang mana akan berlangsung Rabu 17 Maret 2021. Tentu hal itu benar-benar sangat menguntungkan Man City yang tak perlu bepergian.

Dengan bermain di kandang sendiri, skuad asuhan Josep Guardiola itu lantas semakin diunggulkan untuk lolos ke babak perempatfinal. Sebab di leg pertamanya saja, Man City sudah unggul 2-0 atas Die Fohlen –julukan Monchengladbach.

Situasi berbeda justru terlihat di pertandingan lainnya, yang mempertemukan Liverpool vs RB Leipzig. Laga tersebut tampaknya akan kembali digelar di tempat netral seperti yang sudah mereka lakukan di leg pertama.

Pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2020-2021 antara RB Leipzig vs Liverpool, laga tersebut juga dilangsungkan di Budapes. Alasannya dilaksanakan di lokasi netral pun sama seperti Man City vs Monchengladbach.

Akan tetapi, meski sama-sama berasal dari Jerman, wilayah markas RB Leipzig belum membolehkan ada yang bepergian ke Inggris. Jadi, pertandingan leg kedua pun kemungkinan besar akan kembali digelar di Budapes.

Suasana laga Monchengdladbach vs Man City di leg pertama

Sebenarnya ada harapan Liverpool memainkan laga leg kedua mereka itu di Stadion Anfield. Sebab masih ada waktu bagi pemerintah wilayah setempat (Leipzig) untuk mengubah kebijakan bepergian ke Inggris.

Pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 antara Liverpool vs RB Leipzig pun digelar pada Kamis 11 Maret 2021. Karena jaraknya tinggal menghitung beberapa hari lagi, maka tampaknya laga tersebut akan bermain di lokasi netral.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini