Pochettino Yakin Mbappe Bisa Selevel dengan Critiano Ronaldo dan Lionel Messi

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 02 Maret 2021 21:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 02 51 2371121 pochettino-yakin-mbappe-bisa-selevel-dengan-critiano-ronaldo-dan-lionel-messi-QMf4wdaCYQ.jpg Kylian Mbappe (Foto: Albert Gea/REUTERS)

PARIS – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, mengaku sangat terkesan dengan kemampuan yang dimiliki oleh salah satu anak asuhannya, yakni Kylian Mbappe. Bahkan, Pochettino tak ragu jika Mbappe bakal berada di level yang sama seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Sebagaimana diketahui sejak memulai debut profesionalnya bersama AS Monaco, Mbappe memang langsung mencuri perhatian banyak pihak. Hal itulah yang akhirnya mendorong PSG mengeluarkan dana sebesar 145 juta euro atau sekira Rp2,4 triliun pada 2017.

Kylian Mbappe

Bersama PSG, Mbappe pun menunjukkan performa yang tak kalah gemilang dengan mengantarkan skuad Les Parisiens –julukan PSG– mendominasi di Prancis. Tak hanya itu, Mbappe juga berperan di balik keberhasilan tim nasional (Timnas) Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 Rusia.

Sementara di musim 2020-2021, Mbappe juga berhasil menunjukkan kualitas yang luar biasa di lini serang PSG. Ya, Mbappe terhitung sudah menyumbangkan 23 gol serta 9 assist dari 31 penampilannya bersama PSG sepanjang musim ini.

Baca Juga: Ander Herrera Ikut Komentari Rumor Lionel Messi Gabung PSG

Berkat kemampuan mengesankan tersebut, wajar apabila Mbappe diprediksi memiliki masa depan yang sangat cerah. Bahkan tidak sedikit yang percaya bahwa Mbappe bakal menyamai level Ronaldo dan Messi seperti saat ini.

Pochettino selaku pelatih Mbappe di PSG pun lantas memberikan komentarnya mengenai kemungkinan tersebut. Pochettino pun merasa sangat yakin bahwa Mbappe mampu melakukannya di masa mendatang.

“Dia (Mbappe) memiliki potensi. Dia tidak kekurangan apa-apa selain waktu. Kami tidak bisa mempercepat prosesnya. Saya pikir dia sudah termasuk yang terbaik di dunia,” ucap Pochettino, seperti disadur dari Goal, Selasa (2/3/2021).

Kylian Mbappe

“Butuh waktu untuk menyempurnakan CV-nya, untuk mendapatkan pengakuan yang layak dan akan dia dapatkan. Dalam sepakbola, segala sesuatu mungkin terjadi. Hal yang paling luar biasa bisa terjadi, baik positif maupun negatif,” sambungnya.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Ingin Tinggalkan Juventus, 2 Klub Ini Berpeluang Gaet CR7

“Kadang-kadang hal yang tidak terpikirkan bisa terjadi. Tapi kami positif. Kami mempersiapkan setiap pertandingan dengan cara yang sama, selalu berpikir bahwa kami harus menang lagi untuk maju ke babak berikutnya,” tuntas pelatih asal Argentina tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini