Juventus vs Spezia, Bianconeri Tak Boleh Buang Poin Lagi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 02 Maret 2021 10:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 02 47 2370697 juventus-vs-spezia-bianconeri-tak-boleh-buang-poin-lagi-kfpsm622lA.JPG Juventus (Foto: Reuters)

TURIN – Juventus bakal menjamu Spezia di giornata ke-25 Liga Italia 2020-2021. Jelang pertandingan yang akan berlangsung Rabu 3 Maret 2021 dini hari WIB tersebut, Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, sadar bahwa timnya tidak boleh lagi membuang-buang poin.

Pirlo sejatinya menargetkan Juventus untuk mempertahankan gelar juara Liga Italia. Akan tetapi, saat ini Bianconeri justru duduk di posisi ketiga klasemen dengan perolehan 46 poin.

Baca juga: Inter Milan Resmi Cerai dengan Pirelli Usai Musim Ini Berakhir

Juventus tertinggal 10 angka dari Inter Milan yang ada di posisi puncak. Maka dari itu, jika masih ingin menjaga asa meraih gelar juara, Juventus dilarang membuat kesalahan dengan kembali kehilangan poin.

Verona vs Juventus

Pada pertandingan sebelumnya, yakni melawan Hellas Verona, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan hanya bisa bermain dengan skor imbang 1-1. Itulah mengapa Pirlo menganggap laga melawan Spezia kali ini krusial bagi Bianconeri.

Baca juga: Tomori Jadi Starter Kontra Roma, Maldini Akui Romagnoli Tidak Senang

Ditambah lagi, Spezia bukanlah tim yang bisa dipandang remeh. Meski berstatus sebagai tim promosi, namun Spezia kerap merepotkan tim-tim besar. Contohnya pada giornata ke-22 di mana Spezia berhasil mengalahkan AC Milan dengan skor 2-0.

“Spezia terbukti siap untuk Serie A. Mereka memiliki musim yang hebat. Mereka telah mencapai hasil yang bagus melawan tim-tim besar juga,” aku Pirlo, seperti dinukil dari Football Italia, Selasa (2/3/2021).

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Ini akan menjadi pertandingan penting bagi kami, yang harus terus berjuang untuk Scudetto,” jelas mantan gelandang Timnas Italia tersebut.

Menurut Pirlo, untuk bisa meraih kemenangan, Juventus harus menampilkan permainan yang intens sejak awal pertandingan. Meski banyak di antara pemain Bianconeri yang masih mengalami cedera, namun Pirlo tak ingin menjadikan hal itu sebagai alasan.

Andrea Pirlo

“Kami harus memainkan permainan yang intens sejak menit pertama. Kami tahu kami telah tertangkap dalam empat kesempatan, tetapi setiap pertandingan berbeda,” ujarnya.

“Kami telah menganalisis kesalahan yang dibuat dan kami akan berusaha untuk tidak mengulanginya," tukas Pirlo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini