Tertinggal 10 Poin, Pirlo Masih Yakin Juventus Rebut Scudetto

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 02 Maret 2021 06:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 02 47 2370566 tertinggal-10-poin-pirlo-masih-yakin-juventus-rebut-scudetto-4cjRrGe1Hw.JPG Andrea Pirlo berbincang dengan Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters/Jennifer Lorenzini)

TURIN – Tertinggal 10 poin dari Inter Milan tak lantas membuat Juventus menyerah untuk mengejar scudetto. Allenatore Andrea Pirlo masih yakin anak asuhnya dapat meraih sekaligus mempertahankan gelar juara Liga Italia 2020-2021.

Selisih 10 angka itu tercipta usai hasil berbeda yang diraih kedua kesebelasan pada giornata 24. Inter Milan sukses menang telak 3-0 atas Genoa di Stadion Giuseppe Meazza. Sebaliknya, Juventus harus puas bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Hellas Verona.

Baca juga: Juventus Diimbangi Verona, McKennie Malah Asyik Pelototi Diletta Leotta

Akibatnya, Inter Milan semakin menjauh dari kejaran Juventus dengan koleksi 56 angka. Si Nyonya Tua memang masih menyimpan satu laga tunda sehingga defisit 10 angka tersebut masih dianggap virtual.

Pemain Juventus merayakan gol Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters/Jennifer Lorenzini)

Kondisi itu membuat Andrea Pirlo berani meniupkan api optimisme. Menurutnya, Juventus masih punya peluang untuk mengejar Inter Milan. Karena itu, pantang melempar handuk terlalu dini di Liga Italia.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Bisa Cetak Gol Bahkan Sedang Duduk

“Kami harus terus berjuang untuk scudetto. Kami tidak mau melihat kesebelasan yang ada di sekitar kami, baik itu di atas mau pun bawah. Kami berkonsentrasi pada diri sendiri,” tutur Andrea Pirlo, disadur dari Football Italia, Selasa (2/3/2021).

“Tujuannya masih sama. Selama masih ada banyak pertandingan dan ruang untuk perbaikan, kami masih ada di sana (persaingan juara). Kami memang kehilangan poin, tetapi itu sudah masa lalu. Kami harus menatap ke depan,” imbuh pria berpaspor Italia tersebut.

Ditegaskan kembali soal scudetto, Andrea Pirlo mengklaim skuadnya masih yakin mampu merebut perisai juara tersebut. Sikap pantang menyerah yang ditunjukkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan di lapangan latihan, membuatnya nyaman.

“Saya tidak akan bilang kami bisa mengejar scudetto jika saya tahu anak-anak sudah tidak lagi memikirkannya,” tegas Andrea Pirlo.

Andrea Pirlo memimpin latihan (Foto: Juventus)

“Saya tahu anak-anak meyakini hal itu. Mereka berlatih dengan baik dan ingin kembali meraih trofi juara. Sikap itu membuat saya nyaman,” tutup pria berusia 41 tahun tersebut.

Juventus memang perlu segera kembali ke jalur kemenangan. Syaratnya, Bianconeri harus mengalahkan tamunya Spezia pada giornata 25 Liga Italia 2020-2021, Rabu 3 Maret dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini