Nicolo Barella Diklaim Gelandang Terbaik di Eropa

Raikhul Amar, Jurnalis · Senin 01 Maret 2021 19:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 01 47 2370423 nicolo-barella-diklaim-gelandang-terbaik-di-eropa-R3F8tWlkKP.jpg Nicolo Barella vs Adrien Rabiot (Foto: Reuters)

MILAN – Inter Milan berhasil memuncaki klasemen sementara Liga Italia 2020-2021 dengan perolehan 56 poin. Selain sang pelatih Antonio Conte yang dinilai berperan penting, kehadiran Nicolo Barella di lini tengah Nerazzurri juga dianggap krusial.

Pujian pun diberikan pelatih kawakan Italia, Fabio Capello, untuk Barella. Pria berusia 74 tahun itu menilai sang pemain sebagai salah satu dari tiga gelandang terbaik di Eropa. Hal itu dilihatnya berdasarkan dari segi kontribusi yang diberikan selama bermain di atas lapangan.

Baca juga: Tomori Jadi Starter Kontra Roma, Maldini Akui Romagnoli Tidak Senang

“Barella tidak diragukan lagi adalah salah satu dari tiga gelandang terbaik di sepak bola Eropa. Tanpa adanya keraguan,” kata Capello kepada SkySport Italia.

Nicolo Barella

Barella terus menunjukan penampilan luar biasa, dan terus meningkat di setiap laga timnya. Saat ini, sang pemain sudah mencetak tiga gol dalam 34 pertandingan kompetitif di musim ini. Namun yang terpenting adalah sudah memberikan 10 assist untuk gol Inter.

Baca juga: AC Milan Tetap Senang jika Hanya Jadi Runner-up Liga Italia

“Dia memiliki visi, stamina, kualitas dan kecepatan. Dia melakukan segalanya dengan benar. Achraf Hakimi memiliki kecepatan, tetapi perbedaannya adalah Hakimi sampai di sana dan memasukkannya ke dalam kotak. Barella menempatkan bola dengan tepat. Itu adalah perbedaan yang sangat besar,” ucapnya.

Capello menambahkan, kehadiran pemain yang memiliki 18 caps bersama tim senior Italia dengan mencetak empat gol dan tiga assist ini, membuat Inter lebih agresif di musim ini. “Tim Inter telah berubah bersamanya,” ungkap pria berusia 74 tahun tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini