Tomori Jadi Starter Kontra Roma, Maldini Akui Romagnoli Tidak Senang

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 01 Maret 2021 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 01 47 2370232 tomori-jadi-starter-kontra-roma-maldini-akui-romagnoli-tidak-senang-iuqBf2OIB5.jpg Fikayo Tomori (Foto: Reuters)

MILAN AC Milan meraih kemenangan dengan skor 2-1 saat bertandang ke markas AS Roma dalam giornata ke-24 Liga Italia 2020-2021. Menariknya adalah dalam pertandingan besar tersebut Milan justru tidak diperkuat oleh sang kapten, Alessio Romagnoli.

Sebagai informasi, Romagnoli tidaklah mengalami cedera atau akumulasi kartu. Jadi, Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memang sengaja mencadangkan Romagnoli. Pioli lebih memilih memainkan Simon Kjaer dengan Fikayo Tomori di jantung pertahanan Rossoneri.

Baca juga: AC Milan Tetap Senang jika Hanya Jadi Runner-up Liga Italia

Mengenai alasannya ini, Pioli telah menerangkan bahwa Tomori memiliki kecepatan yang bisa berguna untuk meredam serangan pemain Roma. Selain itu, Romagnoli juga dinilai perlu beristirahat setelah hampir selalu tampil membela Milan di setiap pertandingan.

Alessio Romagnoli

Meski begitu, Direktur Teknis AC Milan, Paolo Maldini, tidak memungkiri bahwa keputusan Pioli tersebut membuat Romagnoli merasa tidak senang. Karena tidak ada pemain yang akan merasa senang ketika hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Bisa Cetak Gol Bahkan Sedang Duduk

“Secara alami, Romagnoli tidak senang. Tidak ada pemain yang akan senang dengan tidak bermain. Namun, Milan kini 17 poin lebih baik dari musim lalu (pada giornata yang sama),” terang Maldini kepada Sky Sport Italia, Senin (1/3/2021).

“Kami berada di urutan kedua meski memiliki lebih banyak komitmen dan banyak cedera. Jadi rotasi skuad diperlukan dan Alessio telah bermain hampir di setiap pertandingan,” sambungnya.

Tomori sendiri adalah pemain pinjaman dari Chelsea. Bek berpaspor Inggris itu direkrut Milan pada bursa transfer musim dingin 2021. Adalah Paolo Maldini yang memilih langsung Tomori untuk direkrut.

Diakui oleh Maldini bahwa ia merasa beruntung karena Tomori langsung menerima yang diajukan oleh dirinya dan Milan. Maka dari itu, Maldini tidak sulit dalam melakukan negosiasi dengan pihak pemain.

Fikayo Tomori saat gabung AC Milan

“Untungnya, saya bekerja untuk klub yang memiliki pengaruh kepada para pemain. Ketika AC Milan menelepon, para pemain selalu mendengarkan,” kata Maldini.

“Fikayo adalah pemain dengan karakteristik, kecepatan, dan intensitas tertentu. Jadi kami pikir dia bisa menjadi penguat yang bagus untuk paruh kedua musim ini,” imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini