Shaw Heran Wasit Tolak Beri Penalti untuk Man United saat Lawan Chelsea

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 01 Maret 2021 04:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 01 45 2369904 shaw-heran-wasit-tolak-beri-penalti-untuk-man-united-saat-lawan-chelsea-WWclCfKfTw.JPG Chelsea vs Manchester United (Foto: Reuters)

LONDON – Penggawa Manchester United, Luke Shaw, merasa heran dengan keputusan wasit Stuart Attwell yang memimpin laga timnya kontra Chelsea. Ia menilai sikap wasit membingungkan yang membuatnya merasa kecewa.

Pada laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Senin (1/3/2021) dini hari WIB tersebut, Man United gagal meraih kemenangan. Pada laga tandang tersebut, Man United harus pulang membawa satu poin dengan skor akhir 0-0.

Baca juga Imbangi Man United, Tuchel Nilai Chelsea Sudah Lebih Baik

Namun, ada satu momen ketika Man United memiliki peluang mencetak gol lewat hadiah penalti. Sebab pada babak pertama, penggawa Chelsea yakni Callum Hudson-Odoi tertangkap kamera menyentuh bola dengan tangan di area terlarang.

Chelsea vs Man United

Akan tetapi, Attwell memutuskan menolak memberikan tendangan penalti setelah melihat insiden itu lewat monitor VAR. Hanya saja, keputusan tersebut tidak bisa diterima ketika Shaw mengetahui bahwa Attwell sejatinya ingin memberi penalti kepada Man United.

Baca juga Laga Chelsea vs Man United Berakhir Tanpa Gol

“Jika itu tidak akan menjadi penalti, saya rasa mereka tidak perlu menghentikan permainan,” ungkap Shaw, mengutip dari Goal, Senin (1/3/2021).

“Wasit bahkan mengatakan kepada Harry bahwa jika saya (wasit) mengatakan itu penalti maka itu akan menyebabkan pembicaraan setelahnya. Harry diberitahu itu adalah penalti,” tambahnya.

“Jadi saya tidak mengerti mengapa permainan harus dihentikan. Ini membingungkan dengan VAR,” lanjut pemain berpaspor Inggris tersebut.

“Saya tidak akan mengeluh tentang itu karena menurut saya tim mana pun tidak cukup untuk menang karena hal ini,” imbuhnya.

Chelsea vs Man United

Berkat hasil ini, Man United pun tetap menduduki peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris. Namun begitu, Man United menjadi jauh tertinggal dengan Man City dalam perebutan gelar juara.

Man City saat ini menduduki posisi puncak dengan koleksi 60 poin. Sementara Man United berada di urutan kedua dengan selisih 12 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini