Imbangi Man United, Tuchel Nilai Chelsea Sudah Lebih Baik

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 01 Maret 2021 02:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 01 45 2369899 imbangi-man-united-tuchel-nilai-chelsea-sudah-lebih-baik-di95HpuHlA.jpg Chelsea vs Man United bermain imbang tanpa gol (Foto: Reuters)

LONDON - Chelsea meraih hasil kurang maksimal di pekan ke-26 Liga Inggris 2020-2021. Menjamu Manchester United di Stamford Bridge, Senin (1/3/2021) dini hari WIB, The Blues berbagi angka usai bermain imbang tanpa gol.

Olivier Giroud dan rekan-rekan tampil cukup baik dan mendominasi babak pertama. Sejumlah peluang berhasil mereka dapatkan namun sayang belum ada yang bisa dikonversi menjadi gol.

 

Sementara kubu tim tamu tampil agresif di babak kedua. Jual beli serangan terus terjadi sepanjang pertandingan namun kedua tim harus puas berbagi angka usai sama-sama gagal mencetak gol.

Hasil imbang sebenarnya bukan hal yang cukup baik bagi kedua tim. Chelsea sebenarnya membutuhkan poin penuh untuk kembali bersaing di papan atas musim ini.

 Baca juga: Laga Chelsea vs Man United Berakhir Tanpa Gol

Meski demikian, pelatih Thomas Tuchel melihat hasil imbang kontra Man United tetap positif bagi timnya. Paling tidak juru taktik asal Jerman itu merasa Timo Werner dan kolega sudah jauh lebih baik dari sebelumnya.

"Kami memiliki peluang yang lebih baik dan bermain dengan percaya diri pada babak kedua," ujar Tuchel seperti dilansir dari laman BBC Sportlive, Senin (1/3/2021).

"Tapi kami harus menerima hasil imbang dan clean sheet. Tapi sejujurnya kami memiliki reaksi yang sangat baik setelah babak pertama," lanjutnya.

"Saya rasa tim ini melangkah maju dan menjadi lebih baik dan lebih baik dengan pemulihan yang lebih tinggi. Kami mencari kemenangan tetapi itu tidak terjadi," jelasnya.

"Terlepas dari apapun, hasil ini termasuk yang sangat baik. Ini adalah upaya dan kualitas yang luar biasa. Kami menerimanya dan melanjutkan," ujar Tuchel.

Meski hanya meraih hasil imbang, setidaknya Chelsea masih menjaga tren positif mereka musim ini. The Blues belum terkalahkan sejak Tuchel ditunjuk sebagai pelatih baru pada Januari kemarin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini