Juventus Gagal Menang di Markas Hellas Verona, Ini Dalih Pirlo

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 28 Februari 2021 08:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 28 47 2369602 juventus-gagal-menang-di-markas-hellas-verona-ini-dalih-pirlo-pqIPkkv58p.jpg Cristiano Ronaldo dan Andrea Pirlo. (Foto: Reuters)

VERONA – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, membeberkan penyebab timnya gagal memetik kemenangan saat berhadapan dengan Hellas Verona di pekan ke-24 Liga Italia 2020-2021. Ia berdalih kondisi skuad Juventus yang tak diperkuat banyak pemain berpengalaman menjadi penyebab utama didapatnya hasil imbang.

Pirlo memang harus mengandalkan sejumlah pemain mudanya saat Juventus melakukan lawatan ke markas Hellas Verona pada Minggu (28/2/2021) dini hari WIB. Hal ini terjadi karena sejumlah alasan, mulai dari cedera hingga perlunya beberapa pemain untuk beristirahat setelah melewati laga sulit belakangan ini.

Cristiano Ronaldo

Nama-nama Danilo, Juan Cuadrado, Giogio Chiellini, Leonardo Bonucci, hingga Alvaro Morata tak bisa dibawanya ke markas Hellas Verona. Tetapi, Pirlo masih bisa mengandalkan Cristiano Ronaldo hingga Alex Sandro.

BACA JUGA: Daftar Top Skor Liga Italia: Cristiano Ronaldo Semakin Tinggalkan Romelu Lukaku

Meski begitu, Pirlo merasa kondisi ini tak cukup untuk membawa Juventus memenangkan laga. Terbukti, meski Juventus melakukan permulaan baik dengan memimpin 1-0 lewat aksi Ronaldo, mereka gagal mempertahankan keunggulan itu. Tuan rumah mencetak gol penyeimbang di menit ke-77 hingga laga rampung dengan skor 1-1.

BACA JUGA: Gol Tunggal Cristiano Ronaldo Tak Mampu Bawa Juventus Kalahkan Hellas Verona

Kondisi ini pun diakui Pirlo sangat mengecewakannya. Sebab, ia yakin Juventus bisa mendapatkan poin penuh dalam laga tersebut jika dirinya bisa menurunkan pemain-pemain andalan seperti biasanya.

“Ini mengecewakan karena kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit dan harus berjuang keras. Kami berhasil memimpin, yang merupakan bagian tersulit, kemudian tidak mempertahankannya," ujar Pirlo, sebagaimana dikutip dari Football Italia, Minggu (28/2/2021).

“Ada detail-detail kecil yang sayangnya tidak dipahami oleh para pemain muda yang dapat membuat perbedaan dan menghasilkan poin. Kami kehilangan banyak pemain berpengalaman, jadi pemain yang lebih muda tidak memahami jalannya pertandingan,” lanjutnya.

Hellas Verona vs Juventus

“Saya meminta Cristiano dan Alex Sandro untuk berbicara dengan mereka dan membuat suara mereka didengar, tetapi itu tidak cukup. Di babak kedua, kami tidak lagi memiliki energi untuk terus menekan mereka dan ruang terbuka untuk Verona,” jelas Pirlo.

“Kami tahu intensitas Verona memaksa Anda untuk menghabiskan banyak energi, dan kami memainkan banyak pertandingan secara berurutan, tidak ada cukup pemain, jadi kelelahan akan menjadi masalah,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini