Jelang Sheffield United vs Liverpool, Klopp Bicara soal Komitmen Mohamed Salah

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 28 Februari 2021 07:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 28 45 2369589 jelang-sheffield-united-vs-liverpool-klopp-bicara-soal-komitmen-mohamed-salah-0vr2Fv2FvT.jpg Mohamed Salah. (Foto: Twitter/@lfc)

SHEFFIELD – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, membicarakan khusus soal Mohamed Salah jelang pertemuan melawan Sheffield United di pekan ke-26 Liga Inggris 2020-2021. Yakin betul dengan komitmen Mohamed Salah terhadap Liverpool, Klopp percaya sang pemain analannya itu takkan tergoda bujuk rayu sejumlah klub top dunia yang berusaha mendekatinya saat ini.

Nama Salah memang tengah dikaitkan dengan sejumlah klub raksasa di Eropa. Beberapa di antaranya adalah klub asal Spanyol, yakni Barcelona dan Real Madrid.

Mohamed Salah

Mereka terpincut dengan kegemilangan yang ditunjukkan Salah selama membela The Reds -julukan Liverpool. Musim ini saja, winger asal Mesir itu sudah berhasil mencetak 24 gol dan menyumbangkan empat assist dari total 35 penampilannya di berbagai kompetisi.

BACA JUGA: Liverpool Keteteran Musim Ini, Klopp Tak Akan Rombak Skuad di Bursa Transfer

Melihat kondisi ini, Klopp enggan waswas. Dia yakin Salah akan bertahan di Liverpool untuk waktu yang sangat lama. Sebab, Salah punya komitmen besar terhadap Liverpool yang terus ditunjukkan dalam setiap penampilannya.

BACA JUGA: Sambangi Markas Sheffield, Liverpool Datang Tanpa Beban

Klopp pun yakin Salah takkan terganggu dengan segala rumor yang beredar soal masa depannya karena hanya fokus membantu Liverpool mencapai kesuksesan. Hal itu pun akan turut ditunjukkan saat Liverpool berhadapan dengan Sheffield United.

Laga pekan ke-26 Liga Inggris 2020-2021 itu sendiri akan digelar di Stadion Bramall Lane. Pertemuan Sheffield dan Liverpool akan berlangsung pada Senin 1 Maret 2021 dini hari WIB.

"Agak canggung ketika saya harus memuji para pemain saya sendiri, yang sebenarnya sudah sering saya lakukan, terutama dalam kasus Mo (Salah), angka-angka yang diciptakanny berbicara sendiri," ujar Klopp, sebagaimana dikutip dari Goal, Minggu (28/2/2020).

Mohamed Salah

"Mo bukan hanya pencetak gol, dia juga telah berkembang sebagai pesepakbola,” lanjutnya.

β€œDia adalah pemain yang sangat-sangat penting bagi kami dan mudah-mudahan dia akan menjadi seperti itu untuk waktu yang lama tentunya,” tukas pelatih asal Jerman tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini