AC Milan Jumpa Man United, Pioli: The Red Devils Favorit Juara Liga Eropa

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 27 Februari 2021 04:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 27 51 2369202 ac-milan-jumpa-man-united-pioli-the-red-devils-favorit-juara-liga-eropa-Hq4fTPPcuB.jpg Man United (Foto: Reuters)

MILAN – AC Milan menghadapi Manchester United pada 16 besar Liga Eropa 2020-2021. Pertandingan akbar itu membuat Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, bersemangat karena timnya menghadapi favorit juara Liga Eropa musim ini.

Man United menunjukkan taringnya di kompetisi kasta kedua Benua Eropa. Setelah tersingkir dari Liga Champions, Man United langsung membuktikan diri mereka sebagai calon kuat juara Liga Eropa musim ini.

Stefano Pioli (Foto: Reuters)

Pembuktian Man United tersaji ketika pasukan Ole Gunnar Solskjaer melawan Real Sociedad pada 32 besar. Man United menang 4-0 di kandang Sociedad pada leg I. Setelah itu, Man United bermain imbang 0-0 dengan Sociedad di Old Trafford.

BACA JUGA: Demi Bantu Fans Man United Ejek Pendukung Liverpool, Bruno Fernandes Janjikan Kemenangan

Man United pun lolos ke babak selanjutnya bermodalkan kemenangan 4-0 atas Sociedad. Kemenangan besar dan performa Man United, dalam beberapa bulan terakhir, membuat mereka menjadi favorit juara Liga Eropa musim ini.

BACA JUGA: Liverpool vs Man United, Bruno Fernandes Samakan The Reds dengan Burnley

“Ini akan menjadi pertandingan yang merangsang dan memotivasi kami. Kami menghadapi favorit terbesar dalam kompetisi," kata Pioli kepada kantor berita ANSA, dikutip dari Football Italia, Sabtu (26/2/2021).

Meski begitu, Pioli tidak gentar melawan Man United. Pioli cukup optimistis dengan peluang AC Milan karena I Rossoneri -julukan AC Milan- punya catatan bagus setiap kali berjumpa Man United di kompetisi Eropa.

AC Milan empat kali berjumpa Man United di kompetisi Eropa dan tiga di antaranya berakhir dengan kelolosan I Rossoneri. AC Milan cuma gugur pada perjumpaan terakhir di Liga Champions 2009-2010. Saat itu, AC Milan kalah agregat 2-7 dari Man United.

Man United (Foto: Reuters)

“Lawan dan stadion (Old Trafford) yang mengingat momen-momen gemilang dalam sejarah kami,” tuturnya.

AC Milan akan bertamu lebih dulu ke kandang Man United, Old Trafford, pada leg I, Kamis 11 Maret 2021. Seminggu berselang, Man United akan bertamu ke kandang AC Milan, San Siro, untuk menentukan tim mana yang lolos ke perempatfinal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini