Ulang Tahun Ke-48, Solskjaer Dihadiahi Laga Man United vs AC Milan

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 27 Februari 2021 02:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 27 51 2369191 ulang-tahun-ke-48-solskjaer-dihadiahi-laga-man-united-vs-ac-milan-MjnRVzMHu0.jpg Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Manajer Manchester United, Ole Gunner Solskjer, berulang tahun ke-48 pada Jumat 26 Februari 2021. Pada saat bersamaan, undian 16 besar Liga Eropa 2020-2021 digelar di Nyon, Swiss.

Man United mendapatkan lawan kuat di 16 besar, yaitu raksasa Italia, AC Milan. Solskjaer pun berkelakar, bahwa laga Man United kontra AC Milan merupakan hadiah ulang tahun yang luar biasa baginya.

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Reuters)

Menurut Solskjaer, Man United memang punya tradisi untuk mempersulit diri sendiri dalam pengundian. Contoh teranyar, yaitu laga kontra AC Milan di 16 besar Liga Eropa musim ini.

Solskjaer menilai laga Man United kontra AC Milan, seperti pertandingan Liga Champions. Bagaimana tidak, kedua tim berjuluk setan merah itu memang langganan tampil di Liga Champions sebelum menjalani periode buruk.

BACA JUGA: Man United vs AC Milan, Bertemunya Zlatan Ibrahimovic dengan sang Mantan

Man United merupakan pengoleksi tiga gelar juara Liga Champions. Sementara itu, AC Milan memiliki tujuh gelar juara Liga Champions yang membuat mereka menjadi tim tersukses kedua di kompetisi terelite Benua Eropa tersebut. Oleh sebab itu, laga Man United kontra AC Milan bak pertandingan Liga Champions.

BACA JUGA: Hasil Drawing Babak 16 Besar Liga Eropa 2020-2021, Manchester United vs AC Milan

“Ini hadiah ulang tahun yang bagus, bukan? Menonton pengundian itu!" kata Solskjaer, mengutip dari laman resmi Man United, Sabtu (27/2/2021).

“Kami memang memiliki tradisi mempersulit diri kami sendiri dalam pengundian. Itu salah satu pengundian yang Anda rasa bisa menjadi pertandingan Liga Champions,” tuturnya.

Meski begitu, Solskjaer senang Man United mendapatkan lawan kuat, seperti AC Milan. Dia menyatakan Man United akan menikmati pertandingan kontra AC Milan. Solskjaer pun menegaskan kesiapan Man United untuk menjalani pertandingan berat tersebut.

AC Milan (Foto: Reuters)

“Sangat bagus bagi kami untuk memiliki pertandingan ini. Tim ini membutuhkan tantangan dan kami menikmati tantangan dan kami menerimanya,” ucap juru taktik berpaspor Norwegia itu.

Man United akan menjamu AC Milan lebih dulu pada leg I di Old Trafford, Kamis 11 Maret 2021. Seminggu berselang, Man United akan bertamu ke kandang AC Milan, San Siro, untuk menentukan tim mana yang lolos ke perempatfinal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini