AFP Jawa Tengah Janjikan Kompetisi Futsal U-13

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 27 Februari 2021 00:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 27 51 2369172 afp-jawa-tengah-janjikan-kompetisi-futsal-u-13-XAe6KzePTZ.jpg Muchamad C Maretan. (Foto/AFP Jateng)

JAKARTA - Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Tengah berkomitmen untuk meningkatkan sumber daya manusia di semua lini. Selain itu, pembinaan usia muda juga menjadi salah satu program yang akan menjadi prioritas.

“Program kami lebih meningkatkan di bidang SDM (kepelatihan, perwasitan dan atlet futsal) dan meningkatkan mutu kompetisi yang sudah berjalan yaitu U-15 , U-17 , U-19 dan juga Liga Nusantara Prov Jawa Tengah. Insya Allah ke depan kita tingkatkan di U-13 bekerjasama dengan Dispora Jawa Tengah,” papar Ketua AFP Jateng Muchamad C Maretan.

Selain itu, Muchamad C Maretan mengatakan akan fokus dalam pembentukan Asosiasi Futsal Kota/Kabupaten (AFK). Dia juga akan menjaga komunikasi dengan seluruh AFP tiap provinsi.

Baca juga: SDM Masih Minim, Pelatihan Pelatih Futsal Level Nasional Digelar di Sumut

“Ke depan AFP Jawa Tengah mengedepankan terbentuknya AFK. Total 35 Kabupaten/Kota yang mana sampai hari ini kurang 2 AFK, yaitu Kota Salatiga dan Kota Magelang,” ujarnya.

Sementara itu, Exco AFP Provinsi Jawa Tengah, Tauriq Farhan berharap AFP Jateng segera melaksanakan rapat koordinasi untuk mempersiapkan kongres biasa (tahunan) dan mensosialisasikan grand desain progam AFP Jateng 2020-2024.

Sekretaris AFP Jawa Tengah, Fani Adi Nugroho menjelaskan, pihaknya akan melanjutkan sejumlah agenda yang belum dituntaskan.

“Misi kami tentu saja menjadikan periode yang sebelumnya sebagai bahan evaluasi agar yang belum tersentuh dapat menjadi program kegiatan kita selanjutnya, kemudian program yang sudah menjadi agenda kita, yang belum terlaksana bisa segera terwujud,” paparnya. 

“Serta program yang sudah terlaksana bisa tetap berjalan dengan lebih baik dan lebih baik lagi. Harapannya pandemi segera berakhir sehingga aktivitas futsal berjalan normal kembali serta futsal Jawa Tengah dan Indonesia mendapatkan prestasi yang terbaik setiap tahunnya," lanjut Fani. 

Fani juga menekankan bahwa pengembangan SDM, kompetisi dan organisasi menjadi prioritas AFP Jateng untuk ke depannya, agar futsal Jateng bisa memberikan yang terbaik untuk perkembangan futsal di Tanah Air. 

“Point utama dari program kita, yaitu pengembangan SDM, kompetisi dan organisasi yang mudah-mudahan bisa kita kembangkan lebih baik lagi ke depannya, sehingga dapat menghasilkan wadah yang akan membantu futsal Jawa Tengah berkembang ke arah yang baik, sehingga dapat memberikan sumbangsih lebih banyak lagi untuk futsal Indonesia,” pungkas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini