Man City Bungkam West Ham di Etihad Stadium

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 27 Februari 2021 21:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 27 45 2369502 -07vJasmah8.jpg Manchester City vs West Ham United (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Manchester City menjalani lanjutan Liga Inggris musim 2020-2021 dengan menjamu West Ham United di Etihad Stadium, Sabtu (27/2/2021) malam WIB. Tampil menekan, Man City berhasil menyelesaikan pertandingan melawan West Ham dengan kemenangan 2-1.

Berkat kemenangan ini, Man City pun semakin kukuh di pucuk klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Ya, skuad The Citizens -julukan Man City- kini mengoleksi 62 poin dari 26 pertandingan yang mereka mainkan di Liga Inggris musim ini.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Berstatus sebagai tim tuan rumah, Man City memulai pertandingan kontra West Ham dengan langsung tampil menekan. Bahkan Man City nyaris unggul cepat atas West Ham melalui aksi Ferran Torres. Namun sontekan Torres masih gagal berbuah gol.

Tidak berselang lama, Man City kembali mendapatkan peluang emas untuk membobol gawang West Ham. Kali ini giliran Sergio Aguero yang hampir menyarangkan bola ke gawang West Ham, jika tembakannya mampu tepat sasaran.

Upaya Man City untuk bisa mencetak gol akhirnya terwujud pada menit ke-30. Adalah Ruben Dias yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah sundulannya yang meneruskan umpan dari Kevin de Bruyne meluncur deras ke dalam gawang West Ham. Man City 1-0 West Ham.

Man City vs West Ham

Tersentak oleh gol Man City, West Ham pun coba mengubah gaya bermain mereka jadi lebih menyerang. Alhasil, West Ham hampir saja menyamakan kedudukan jika sontekan dari Jesse Lingard tidak ditepis oleh Ederson.

Pada menit ke-42, West Ham akhirnya mampu menyamakan kedudukan dari Man City melalui gol dari Michail Antonio. Ya, Antonio berhasil melepaskan sontekan terukur usai meneruskan sodoran matang dari Lingard.

Di pengujung babak pertama, Man City hampir saja kembali unggul atas West Ham. Namun peluang yang didapatkan De Bruyne masih gagal jadi gol. Kedudukan 1-1 masih menghiasi papan skor babak pertama pertandingan antara Man City melawan West Ham.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Man City sama sekali tidak mengubah gaya bermain mereka dengan tetap tampil menekan pertahanan West Ham. Bahkan Man City hampir mencetak gol di awal-awal babak kedua melalui aksi Aguero. Namun upaya penyerang asal Argentina itu masih gagal jadi gol.

Ketika laga berjalan 57 menit, Man City kembali mendapatkan kans untuk kembali unggul atas West Ham. Namun peluang emas yang didapatkan Man City melalui sontekan De Bruyne masih berhasil dimentahkan kiper West Ham, Darren Randolph.

Berselang 10 menit, Man City akhirnya berhasil mencetak gol kedua mereka ke gawang West Ham pada pertandingan ini. Kali ini giliran John Stones yang menyarangkan bola ke dalam gawang West Ham, usai sontekannya yang meneruskan operan dari Riyad Mahrez tak bisa diamakan Randolph.

Man City vs West Ham

Di menit ke-78, Man City hampir saja memperbesar keunggulan mereka jadi 3-1 atas West Ham melalui tembakan dari Mahrez. Namun tembakan yang dilepaska oleh personel tim nasional (Timnas) Aljazair tersebut masih menyamping tipis di sisi kanan gawang West Ham.

Memasuki 5 menit jelang pertandingan berakhir, West Ham mendapatkan peluang untuk bisa menyamakan kedudukan dari Man City. Adalah Pablo Fornals yang hampir mencetak gol, jika sontekannya tidak ditepis oleh Ederson.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak oleh kedua tim. Kubu tuan rumah, Man City, berhasil menyudahi pertandingan kontra tamunya, West Ham, dengan skor akhir 2-1.

Susunan Pemain:

Man City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Fernandinho, Ilkay Gundogan (Rodri 89’); Riyad Mahrez, Ferran Torres (Phil Foden 65’), Sergio Aguero (Gabriel Jesus 61’).

Pelatih: Pep Guaridola

West Ham (3-4-3): Darren Randolph; Issa Diop, Craig Dawson, Aaron Cresswell; Vladimir Coufal, Tomas Soucek, Declan Rice; Ben Johnson (Jarrod Bowen 84’); Pablo Fornals, Jesse Lingard, Michail Antonio (Said Benrahma 84’).

Pelatih: David Moyes

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini