Chelsea vs Man United, Thomas Tuchel Samakan Olivier Giroud dengan Edinson Cavani

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 27 Februari 2021 06:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 27 45 2369195 chelsea-vs-man-united-thomas-tuchel-samakan-olivier-giroud-dengan-edinson-cavani-9GwB9QvIfL.jpg Edinson Cavani. (Foto/Man United)

LONDON - Thomas Tuchel mengatakan ada kesamaan antara Olivier Giroud dengan Edinson Cavani. Pernyatannya datang menjelang laga antara Chelsea versus Manchester United pada Liga Inggris pekan ke-26 di Stamford Bridge, Minggu 28 Februari 2021 pukul 23.30 WIB.

Menghadapi Man United, Chelsea dalam performa apik. Mereka tak terkalahkan dalam liga terakhir.

Foto/Reuters

Hasil itu membuat The Blues—julukan Chelesa—berhasil menyerobot posisi kelima dengan meraih 43 poin, selisih enam angka dari Man United.

Baca juga: Jelang Chelsea vs Man United, Edouard Mendy Sanjung Dampak Besar Thomas Tuchel

Seperti Chelsea, Man United juga bermain gemilang. Mereka tak terkalahkan, namun mengalami tia kali seri dari lima laga terakhir.

Baca juga: Chelsea vs Man United, Bruno Fernandes Melempem di Tangan The Blues

Meski begitu, pasukan Ole Gunnar Solskjaer, masih menempati posisi kedua. Setan Merah tertingal 10 poin dari sang pemuncak Man City.

Tuchel sebelum melatih Chelsea merupakan pelatih Paris Saint-Germain (PSG). Dia pernaha bekerja sama dengan Edinson Cavani yang juga pernah berseragam PSG sebelum gabung Man United. Pelatih asal Jerman itu menilai Giroud dan Cavani sama-sama mematikan di kotak penalti.

“Kebugaran mereka adalah kuncinya. Dia (Giroud) tidak memiliki lemak tubuh, sama seperti Edi (Edinson Cavani),” ujarnya mengutip Football London, Sabtu (27/2/2021).

“Edi adalah pemain seperti Oli, sebagai nomor sembilan, selalu peduli dengan tim, keduanya siap menderita untuk tim, selalu siap berkorban, selalu siap berlari ke ruang terbuka. Inilah ciri khas mereka berdua.”

Foto/Reuters

“Kemudian di dalam kotak, mereka berdua adalah penyelesai akhir yang luar biasa, mereka berpengalaman, mereka tidak gugup dan mereka berdua memiliki ketenangan.”

“Jadi mereka berdua adalah penyerang kualitas terbaik, nomor sembilan kualitas terbaik dan bagi saya kebugaran dan disiplin diri mereka adalah kunci kesuksesan mereka,” pungkas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini