Jelang Chelsea vs Man United, Edouard Mendy Sanjung Dampak Besar Thomas Tuchel

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 26 Februari 2021 15:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 26 45 2368903 jelang-chelsea-vs-man-united-edouard-mendy-sanjung-dampak-besar-thomas-tuchel-mQL2GzY5th.jpg Thomas Tuchel. (Foto: Reuters)

LONDON – Penjaga gawang Chelsea, Edouard Mendy, melontarkan sanjuangan setinggi langit untuk pelatihnya, yakni Thomas Tuchel. Berhasil memberi dampak besar kepada Chelsea, Mendy percaya kesuksesan besar akan terus diraih Chelsea di bawah arahan Tuchel, termasuk saat berlaga menghadapi Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021.

Tuchel memang belum lama mengisi kursi kepelatihan Chelsea. Ia direkrut untuk menggantikan Frank Lampard yang dipecat manajemen Chelsea pada 25 Januari 2021, usai rentetan hasil buruk.

Thomas Tuchel

Kehadiran Tuchel pun terbukti bisa memberi dampak positif kepada Chelsea. Selama ditangani mantan pelatih Paris Saint-Germain itu, Chelsea belum kalah di delapan laga beruntun dalam beragam kompetisi.

BACA JUGA: Chelsea vs Man United, Bruno Fernandes Melempem di Tangan The Blues

Di Liga Inggris, kondisi positif ini bisa membawa The Blues -julukan Chelsea- memperbaiki posisinya di klasemen sementara. Kini, Mendy dan kawan-kawan mengisi urutan kelima di klasemen dengan koleksi poin 43 angka.

BACA JUGA: Mendy Siap Bertarung dengan Kepa dan Caballero untuk Posisi Kiper Utama Chelsea

Melihat kondisi ini, Mendy tentu saja merasa sangat senang. Tuchel dinilai telah memberi para pemain Chelsea kepercayaann diri lebih dalam melakoni satu laga ke laga lainnya.

Kini, Mendy dan kawan-kawan pun bersiap untuk menghadapi laga penting lainnya di pentas Liga Inggris 2020-2021. Chelsea akan menghadapi Manchester United dalam pekan ke-26 Liga Inggris 2020-2021 yang digelar di Stadion Stamford Bridge, Minggu 28 Februari 2021 malam WIB.

“Pelatih memberikan kepercayaan diri kepada semua pemain. Kami tahu apa yang dia inginkan jadi ketika kami berada di lapangan, kami harus menunjukkan mengapa dia harus memilih kami,” ujar Mendy, sebagaimana dikutip dari Goal, Jumat (26/2/2021).

Edouard Mendy

“Dia sangat ekspresif dan menunjukkan ketika dia menyukai sesuatu. Ketika Anda melakukannya dengan baik di lapangan, setiap hari saat latihan dan dalam pertandingan, dia akan mendukung Anda,” lanjutnya.

“Dia tetap positif, tetapi juga menunjukkan tekadnya, yang bagus untuk saya dan tim,” tukas Edouard Mendy.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini