Marcus Rashford Tertajam Jebol Gawang Chelsea

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 27 Februari 2021 06:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 27 45 2369189 marcus-rashford-tertajam-jebol-gawang-chelsea-kYDYtPvoGO.jpg Marcus Rashford. (Foto/Reuters)

MANCHESTER Manchester United akan menghadapi Chelsea pada pekan ke-26 Liga Inggris 2020-2021. Laga akan berlangsung di Stamford Bridge, Minggu 28 Maret 2021 pukul 23.30 WIB.

Pada pertemuan sebelumnya di kompetisi yan sama, kedua timnya bermain imbang tanpa gol di Old Trafford. Saat itu, Chelsea masih dilatih Frank Lampard, yang kini telah digantikan Thomas Tuchel.

Foto/Reuters

Man United dalam performa gemilang. Mereka tak terkalahkan, namun mengalami tiga kali seri dari lima laga terakhir.

Baca juga: Jelang Chelsea vs Man United, Edouard Mendy Sanjung Dampak Besar Thomas Tuchel

Meski begitu, pasukan Ole Gunnar Solskjaer, masih menempati posisi kedua di klasemen sementara Liga Inggris musim ini. Setan Merah tertingal 10 poin dari sang pemuncak Man City.

Baca juga: Chelsea vs Man United, Bruno Fernandes Melempem di Tangan The Blues

Chelsea dalam penampilan menawan. Mereka tak terkalahkan dalam liga terakhir. Hasil itu membuat The Blues—julukan Chelsea—berhasil menyerobot ke posisi kelima dengan meraih 43 poin, selisih enam angka dari Man United.

Catatan Opta, Marcus Rasford menjadi pemain Man United yang paling berbahaya bagi The Chelsea. Pemain Timnas Inggris itu telah terlibat dalam tujuh gol saat melawan Chelsea, dengan rincian 5 gol dan 2 assist.

Menjelang laga Chelsea versus Man United, Tuchel berharap timnya meraih kemenangan.. Apalagi dia sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan Man United, saat dirinya mengasuh PSG. Di mana, PSG bertemu Man United id lIga Champions musim ini.

“Semoga kami bisa menang, inilah yang kami kejar. Kami tahu ini tantangan besar karena rekor tandang tak terkalahkan mereka sejauh ini,” ujar Tuchel mengutip Football London, Sabtu (27/2/2021).

“Kami tahu apa yang kami hadapi, tim yang dapat menyakiti Anda setiap saat dengan kualitas individu dan dapat menyakiti Anda setiap saat dengan kecepatan.”

Foto/Reuters

“Mereka adalah tim tandang yang kuat, mereka dapat bertahan dengan sangat kompak dan mereka sangat, sangat baik dalam transisi dengan para pemain sayap mereka dan dengan Rashford, pengiriman Bruno Fernandes, Mason Greenwood, Edi Cavani, Martial dan siapa pun yang bermain akan menjadi tantangan besar.”

“Implikasinya sangat besar. Jika kami mendapatkan kemenangan, itu sangat besar bagi kami dan jika mereka menang, sangat besar bagi mereka untuk meningkatkan perbedaan di antara kami,” pungkas pelatih asal Jerman tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini