Batal Lawan Bhayangkara FC, Ini Jadwal Terbaru Timnas Indonesia

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 26 Februari 2021 17:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 26 51 2368994 batal-lawan-bhayangkara-fc-ini-jadwal-terbaru-timnas-indonesia-x3OqRnLMxg.jpg Suasana latihan Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

JAKARTATim Nasional (Timnas) Indonesia yang diproyeksikan untuk SEA Games 2021, akan menggelar dua laga uji coba pada 3 dan 5 Maret 2021. Hanya saja, lawan yang dihadapi skuad Garuda mengalami perubahan.

Awalnya, Evan Dimas dan kawan-kawan akan menghadapi Bhayangkara FC pada 3 Maret 2021. Namun, karena skuad The Guardian –julukan Bhayangkara FC– minim persiapan, PS TIRA-Persikabo pun menjadi lawan pengganti Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia

(Suasana latihan Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

"Tim Bhayangkara FC secara teknis belum siap menjalani laga uji coba karena mereka baru saja menjalani latihan. Untuk itu kami menggantikannya dengan PS Tira Persikabo, apalagi tim ini sudah lama berlatih," kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Okezone mengutip dari laman resmi PSSI, Jumat (26/2/2021).

Bagaimana dengan laga pada 5 Maret 2021? Bali United masih jadi lawan Timnas Indonesia. Lantas, di mana laga akan digelar?

Rencananya, laga akan digelar di Stadion Madya, Jakarta, sekira pukul 19.00 WIB. Satu hal yang pasti, PSSI memastikan laga akan digelar dengan protokol kesehatan yang ketat.

BACA JUGA: Divaksin, Hanif Sjahbandi: Sekarang Kita Bisa Fokus Berikan Prestasi untuk Indonesia

"Pertandingan uji coba ini kami akan lakukan dengan protokol kesehatan yang ketat dan tentunya tanpa penonton. Selain itu, uji coba ini bermanfaat untuk timnas Indonesia juga untuk dua klub tersebut sebagai persiapan menghadapi Piala Menpora 2021 dan kompetisi Liga 1 mendatang," tambah Yunus Nusi.

Persiapan matang memang wajib ditunjukkan Timnas Indonesia. Sebab, target tinggi dibebankan ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong

(Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia)

Pelatih asal Korea Selatan itu diharapkan membawa Timnas Indonesia meraih medali emas SEA Games 1991. Sebab, sudah cukup lama Indonesia tidak menjadi yang terbaik di ajang multievent ini.

Terakhir kali Indonesia menjadi kampiun pada 1991, ketika mengalahkan Thailand di partai puncak. Setelah itu, Indonesia hanya beberapa kali lolos ke final, termasuk pada edisi 2019.

Saat itu, Indonesia yang ditangani Indra Sjafri dihajar Vietnam 0-3! Karena itu, hasil maksimal diharapkan pencinta sepakbola Tanah Air dapat dipersembahkan skuad Garuda di SEA Games 2021 yang digelar di Vietnam.

Berikut jadwal Timnas Indonesia terbaru:

Rabu, 3 Maret 2021

Timnas Indonesia vs PS TIRA-Persikabo

Jumat, 5 Maret 2021

Timnas Indonesia vs Bali United

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini