5 Pesepakbola Terkaya Sampai 2021, Nomor 1 Tembus Rp6 Triliun!

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 25 Februari 2021 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 25 51 2368064 5-pesepakbola-terkaya-sampai-2021-nomor-1-tembus-rp6-triliun-ajuz2Gomr3.jpg Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. (Foto: Instagram/Cristiano)

SEPAKBOLA adalah cabang olahraga (cabor) yang dapat menjanjikan ketenaran serta kekayaan yang melimpah. Dengan fakta tersebut tak heran jika banyak orang yang tertarik dan memiliki mimpi untuk menjadi pesepakbola yang terkenal.

Cabor sepakbola setidaknya dimainkan di lebih dari 200 negara di seluruh dunia. Dengan lebih dari 250 juta orang memainkan olahraga ini, sepakbola juga menjadi salah satu olahraga yang paling banyak ditonton saat ini.

Kepopuleran sepakbola membuat para pemain yang tampil pun kecipratan keuntungan. Tapi kira-kira siapa pesepakbola saat ini yang menjadi pemain dengan kondisi keuangan terkaya? Okezone sudah menemukan setidaknya lima besar pesepakbola terkaya saat ini.

Berikut Lima Pesepakbola Terkaya Sampai 2021, Mengutip dari Wealthygorilla:

5. Alexandre Pato (Rp2 triliun)

Alexandre Pato

Nama Alexandre Pato mungkin saat ini sudah tak terlalu terkenal, namun nyatanya ia adalah penghuni peringkat kelima dalam daftar pesepakbola terkaya di dunia saat ini. Tercatat Pato memiliki kekayaan bersih sebesar 145 juta dolar Amerika atau sekira Rp2 triliun.

Kekayaan yang dimiliki Pato itu tak terlepas dari keputusannya yang bermain di Liga China pada 2017 silam. Seperti yang diketahui, setiap pesepakbola top yang bermain di China pasti digaji sangat mahal, bahkan melebihi kebanyakan pesepakbola di Eropa.

4. Dave Whelan (Rp3 triliun)

Dave Whelan

Dave Whelan adalah salah satu bukti menjadi pesepakbola itu bisa memberikan keuntungan yang melimpah. Mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Inggris itu memang sudah pensiun sejak lama, namun uang yang dihasilkannya saat masih menjadi pemain Blackburn Rovers dan Crewe Alexandra benar-benar sangat banyak.

Saking banyaknya Whelan mampu menjadi pemilik klub dari Wigan Athletic. Kini kekayaan bersih Whelan dikabarkan mencapai 220 juta dolar Amerika (Rp3 triliun).

3. Lionel Messi (Rp5,63 triliun)

Lionel Messi

Beberapa waktu yang lalu kontrak Messi dengan Barcelona sempat bocor. Dalam kontrak itu diketahui nilai kontrak Messi sangatlah luar biasa. Jadi, tak heran bila Messi mendapatkan begitu banyak uang dari tim berjuluk Blaugrana.

Kini total kekayaan bersih Messi sampai di angka 400 juta dolar Amerika atau senilai Rp5,63 triliun. Namun, nilai kontrak fantastis Messi itu hanya bisa membawa ke peringkat ketiga dalam daftar pesepakbola terkaya di dunia saat ini.

2. David Beckham (Rp6,3 triliun)

David Beckham bersama keluarganya

Beckham mungkin sudah pensiun, namun namanya akan selalu dikenal sebagai salah satu yang terbaik di sepakbola. Sebab ia pernah berstatus sebagai pesepakbola Inggris pertama yang mampu menjadi pemenang di empat liga yang berbeda.

Selama 20 tahun berkarier di sepakbola, Beckham bermain di klub-klub besar seperti Manchester United, Real Madrid, Paris Saint-Germain, dan AC Milan. Kini kekayaannya itu pun sudah mencapai 450 juta dolar Amerika (Rp6,3 triliun).

1. Cristiano Ronaldo (Rp6,3 triliun)

Cristiano Ronaldo

Ronaldo adalah pesepakbola aktif yang paling terkaya saat ini. Kekayaan bersihnya kurang lebih sama dengan apa yang dimiliki oleh Beckham, yakni 450 juta dolar. Pemasukan Ronaldo itu pun tak berasal dari gajinya di Juventus saja.

Akan tetapi, Ronaldo juga mendapatkan pemasukan dari sponsor dan instagram pribadinya. Tercatat Ronaldo memiliki lebih dari 265 juta followers, yang mana membuatnya menjadi manusia pertama yang menyentuh angka tersebut.

Bayangkan dengan jumlah pengikut 265 juta itu, berapa biaya yang diperlukan oleh suatu produk untuk meminta Ronaldo mengendors produk mereka.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini