Bali United dan Bhayangkara FC Jadi Lawan Uji Coba Timnas Indonesia U-22

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 25 Februari 2021 06:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 25 51 2367873 bali-united-dan-bhayangkara-fc-jadi-lawan-uji-coba-timnas-indonesia-u-22-gYJkKvHnTR.jpg Timnas Indonesia U-22 berlatih (Foto: PSSI)

JAKARTA – Timnas Indonesia U-22 terus mempersiapkan diri untuk berlaga dalam gelaran SEA Games 2021 yang akan dilangsungkan di Vietnam. Saat ini, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tengah menggelar program pemusatan latihan (TC) untuk mengevaluasi skuadnya.

Untuk sekarang ini, yang menjadi fokus utama Shin Tae-yong adalah meningkatkan kualitas stamina dan fisik para pemain. Menurut pelatih berpaspor Korea Selatan tersebut, itu adalah faktor penting untuk bisa menjalani pertandingan dengan baik.

Baca juga: Shin Tae-yong Konfirmasi Beberapa Skuad Timnas Indonesia U-22 Alami Cedera

Apalagi saat ini kompetisi sepakbola di Tanah Air sedang dihentikan akibat pandemi Covid-19. Tercatat, sudah hampir satu tahun kompetisi Liga di Indonesia sudah terhenti. Akibatnya, kondisi fisik para pemain pun mengalami penurunan.

Timnas Indonesia U-22

"Fisik pemain menjadi titik perhatian. Kompetisi yang tidak jalan membuat fisik mereka melempem. Setelah fisik kembali tentu laga uji coba menjadi penting,’’ ujar Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (25/2/2021).

Baca juga:

Sebagaimana yang disampaikan oleh Shin Tae-yong, jadwal uji coba pun telah dipersiapkan untuk semakin mematangkan Timnas Indonesia U-22. Direktur Teknis PSSI, Indra Sjafri, menerangkan bahwa pada Maret 2021 akan diadakan dua pertandingan uji coba untuk Garuda Muda.

Adapun dua pertandingan yang dimaksud tersebut adalah menghadapi Bhayangkara FC pada 3 Maret 2020. Kemudian yang kedua melawan Bali United di tanggal 5 Maret 2021.

“Dua laga uji coba itu akan dipertandingkan di Jakarta,’’ jelas Indra Sjafri mengenai jadwal uji coba Timnas Indonesia U-22.

Setelah menjalani dua pertandingan uji coba tersebut, para pemain akan dikembalikan ke klubnya masing-masing. Pasalnya, akan digelar turnamen pramusim, yakni Piala Menpora 2021 yang dimulai 20 Maret-25 April.

Timnas Indonesia U-22

Gelaran SEA Games 2021 sendiri akan dilangsungkan pada 21 November-2 Desember 2021 di Hanoi, Vietnam. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pun berharap agar para pemain yang mengikuti TC bisa menampilkan kemampuan terbaiknya.

“PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi Timnas Indonesia,” ujar Iriawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini