Freuler Dinilai Tak Layak Dapat Kartu Merah di Laga Atalanta vs Real Madrid

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 25 Februari 2021 16:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 25 261 2368308 freuler-dinilai-tak-layak-dapat-kartu-merah-di-laga-atalanta-vs-real-madrid-tMRRHJ6knQ.jpg Atalanta vs Real Madrid (Foto: Alberto Lingria/REUTERS)

BERGAMO – Real Madrid berhasil memetik hasil maksimal ketika menjalani leg pertama babak 16 Besar Liga Champions musim 2020-2021. Menghadapi Atalanta, skuad Los Merengues –julukan Madrid– berhasil memetik kemenangan 1-0 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Gewiss Stadium, dini hari tadi WIB, Madrid memang tampil menekan sejak menit awal. Bahkan ketika laga berusia 17 menit, Madrid mendapatkan keuntungan dengan unggul jumlah pemain.

Hal tersebut terjadi setelah salah satu pemain Atalanta, Remo Freuler, mendapatkan kartu merah langsung dari wasit yang memimpin pertandingan. Sejak saat itu, Madrid pun berhasil membuat para pemain Atalanta hanya bisa bertahan.

Atalanta vs Real Madrid

Situasi itu pun membuat Madrid mendapatkan sejumlah peluang emas untuk bisa membuka keunggulan atas Atalanta. Akan tetapi penyelesaian akhir yang buruk, membuat beberapa kesempatan yang didapatkan Madrid gagal jadi gol.

Beruntungnya pada menit ke-86, Madrid akhirnya mampu meruntuhkan kukuhnya pertahanan Atalanta. Adalah Ferland Mendy yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, usai gol indahnya yang menggunakan kaki kanan meluncur deras ke dalam gawang Atalanta.

Baca Juga: Real Madrid Diminta untuk Tetap Waspadai Atalanta di Leg Kedua

Gol Mendy pun menjadi satu-satunya yang tercipta pada pertandingan antara Madrid melawan Atalanta. Ya, Madrid pun berhasil menyelesaikan pertandingan melawan skuad La Dea –julukan Atalanta– dengan skor akhir 1-0.

Kemenangan atas Atalanta pun semakin memperbesar peluang Madrid untuk bisa lolos ke babak perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Terlebih pada leg kedua nanti, gantian Madrid yang bakal menjamu Atalanta di Estadio Alfredo di Stefano.

Seusai pertandingan, perdebatan pun muncul mengenai hukuman kartu merah langsung yang didapatkan oleh Freuler. Ya, Freuler sendiri dikartu merah usai melancarkan tekel kepada Mendy dalam yang berniat memasuki kotak penalti Atalanta.

Keputusan wasit pemimpin pertandingan, Tobias Stieler, memberikan kartu merah langsung kepada Freuler pun dikomentari oleh Juan Andujar Oliver. Ya, eks wasit Liga Spanyol tersebut menilai kartu merah yang diberikan Freuler di laga Atalanta melawan Madrid terlalu berlebihan.

Atalanta vs Real Madrid

“Wasit percaya bahwa dia (Freuler) menjatuhkan Mendy dalam peluang yang mutlak untuk mencetak gol, Bagi saya, sepertinya terlalu berlebihan,” jelas Oliver, sebagaimana dilaporkan oleh Marca, Kamis (25/2/2021).

Baca Juga: Zidane Puas Lihat Usaha Maksimal Madrid saat Kalahkan Atalanta

“Anda dapat melihat dan menilanya sendiri, pemain Real Madrid bahkan tidak menguasai bola sepenuhnya dan kartu kuning akan lebih adil,” tuntas pria yang kini telah berusia 72 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini