Zidane Puji Penampilan Isco yang Main sebagai False Nine di Laga Atalanta vs Madrid

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 25 Februari 2021 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 25 261 2368167 zidane-puji-penampilan-isco-yang-main-sebagai-false-nine-di-laga-atalanta-vs-madrid-eghOD3gqXg.JPG Aksi Isco Alarcon di laga Atalanta vs Real Madrid. (Foto: Reuters)

BERGAMO – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane puas dengan penampilan timnya saat berhasil mengalahkan Atalanta dengan skor 1-0 di laga leg pertama 16 besar Liga Champions 2020-2021 pada Kamis (25/2/2021) dini hari WIB. Pujian khusus pun diberikan Zidane kepada Isco Alarcon.

Zidane memuji Isco karena pemain asal Spanyol itu sukses menjalani misi berat yang sudah diberikannya di laga Atalanta vs Madrid tersebut. Isco tepatnya diberi tugas untuk bermain sebagai seorang false nine.

Zidane memilih memainkan false nine karena Madrid datang ke markas Atalanta dengan tanpa kehadiran striker andalan mereka, yakni Karim Benzema. Benzema yang absen karena cedera itu membuat sektor penyerangan Madrid benar-benar tumpul.

Baca Juga: Zidane Puas Lihat Usaha Maksimal Madrid saat Kalahkan Atalanta

Aksi Isco saat membela Real Madrid

Karena hal tersebut, Zidane pun memutuskan untuk memakai taktik false nine dan ia mempercayakannya kepada Isco. Untungnya, Zidane melihat Isco dapat bermain dengan baik selama 76 menit bermain.

Zidane pun kagum karena Isco sukses menjalani peran sebagai false nine padahal itu bukanlah gaya bermain alami mantan pemain Malaga tersebut. Gara-gara Isco, Marco Asensio dan Vinicius Jr pun tampil lebih baik di sisi sayap Madrid.

“Dia sudah sangat lama tak merasakan menit bermain yang banyak seperti di laga tadi (Atalanta vs Madrid) dan dia melakukannya dengan sangat baik di posisi yang bukan posisi alaminya,” kata Zidane, mengutip dari Marca, Kamis (25/2/2021).

"Dia memiliki permainan yang hebat. Kami tahu apa yang bisa dia berikan kepada kami dan dia melakukannya dengan sangat baik,” lanjut pelatih asal Prancis tersebut.

“Isco ada di sana untuk mengontrol penguasaan bola dan berada di antara kedua garis. Kemudian tim pun mendapatkan kecepatan dari sisi Vinicius dan Asensio. Sayangnya kartu merah (yang diterima pemain Atalanta di menit 17) mengubah rencana kami,” tambahnya.

Aksi Isco saat membela Real Madrid

Meski Isco bermain baik, namun Madrid nyatanya tetap tak bisa mencetak gol. Isco yang ditarik pada menit 76 dan digantikan oleh Hudo Duro pun tak terlalu memberikan perubahan yang pesat untuk lini penyerangan Madrid.

Baru pada menit 86, Ferland Mendy yang merupakan fullback kiri Madrid hadir memberikan gol kemenangan untuk tim tersebut. Skor 1-0 itu pun menjadi hasil akhir dari leg pertama 16 besar Liga Champions antara Madrid kontra Atalanta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini