Real Madrid Melempem Tanpa Benzema, Zidane Coba Beri Alasan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 25 Februari 2021 12:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 25 261 2368088 real-madrid-melempem-tanpa-benzema-zidane-coba-beri-alasan-b068xpwS1D.jpg Skuad Real Madrid. (Foto: Twitter/Casemiro)

BERGAMO – Real Madrid pulang dengan tersenyum dari Bergamo usai menghajar Atalanta dengan skor tipis 1-0 di leg pertama 16 besar Liga Champions 2020-2021 pada Kamis (25/2/2021) dini hari WIB. Meski menang, namun banyak fans Madrid yang merasa kurang puas dengan hasil tersebut.

Banyak pihak menilai seharusnya Madrid bisa menang lebih dari 1-0 sebab Atalanta bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-18. Hal itu karena Remo Freuler diusir oleh wasit pada menit 18 karena melakukan pelanggaran keras.

Meski sudah unggul jumlah pemain, Madrid nyatanya tetap tak bisa mencetak gol. Bahkan peluang emas yang diciptakan Isco Alarcon dan kawan-kawan bisa dikatakan tak terlalu banyak.

Baca Juga: Ferland Mendy Cetak Gol Indah, Begini Reaksi Zidane

Atalanta vs Real Madrid

Madrid baru bisa mencetak gol di menit 86, itu pun berkat aksi pemain belakang mereka, yakni Ferland Mendy. Absennya penyerang utama Madrid, Karim Benzema, dinilai menjadi penyebab utama mengapa Madrid kesulitan mencetak gol.

Mendengar perkataan itu, pelatih Madrid, Zinedine Zidane pun mencoba untuk memberikan pendapatnya. Menurut Zidane, sebenarnya tidak ada yang salah dari lini serang Madrid dengan absennya Benzema.

Lagipula Zidane pun tak bisa menyalahkan siapa pun karena Benzema tak bisa bermain lantaran cedera. Ia hanya bisa berusaha semaksimal mungkin membantu Madrid meraih kemenangan dengan skuad apa adanya.

Akan tetapi, khusus untuk laga melawan Atalanta, Zidane mengaku cukup senang dengan permainan Madrid. Meski hanya bisa mencetak satu gol dari kaki Mendy, yang penting baginya adalah Madrid keluar sebagai pemenangnya.

Selain itu, Zidane juga memuji lini pertahanan Madrid yang sangat kukuh saat menghadapi Atalanta. Menjaga gawang Madrid tidak kebobolan sampai pertandingan berakhir benar-benar menjadi kabar yang sangat baik untuk Zidane.

Karim Benzema

β€œItu (Madrid kesulitan mencetak gol) bukan masalah karena kami pada akhirnya tetap bisa mencetak gol dan kami tidak kebobolan. Banyak pemain kami yang mengalami cedera, tapi kami terus bermain dengan mereka yang saat ini masih baik-baik saja,” kata Zidane, melansir dari Marca, Kamis (25/2/2021).

"Kami bermain bagus sekali di belakang. Kami tidak kebobolan dan kami mencetak gol. Tentunya hal yang paling terpenting itu adalah hasil akhirnya,” tutup pelatih asal Prancis tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini