Arsenal Kalah karena Terlalu Menghormati Man City

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 23 Februari 2021 04:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 45 2366562 arsenal-kalah-karena-terlalu-menghormati-man-city-9M8JWaozpR.jpg Arsenal vs Manchester City (Foto: Julian Finney/REUTERS)

LONDON – Legenda Arsenal, Martin Keown, memberikan komentar soal kekalahan yang diderita eks klubnya saat menghadapi Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris musim 2020-2021. Keown menilai Arsenal kalah lantaran terlalu menghormati Man City.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Emirates Stadium, Senin 22 Februari 2021 dini hari WIB, Arsenal memang tampil buruk sejak menit awal. Bahkan ketika laga baru berjalan 2 menit, Arsenal sudah melihat gawang mereka dibobol Man City melalui sundulan Raheem Sterling.

Setelah tersentak gol cepat Man City, Arsenal pun meningkatkan tempo permainan mereka. Alhasil sejumlah peluang emas pun didapatkan Arsenal untuk bisa menyamakan kedudukan. Akan tetapi sejumlah peluang yang didapatkan Arsenal gagal jadi gol.

Arsenal vs Man City

Sementara Man City juga beberapa kali berhasil menebar ancaman ke gawang Arsenal di sisa pertandingan. Namun penyelesaian yang buruk membuat skor 1-0 untuk kemenangan Man City atas Arsenal bertahan hingga pertandingan berakhir.

Baca Juga: Klasemen Liga Inggris: Man United dan Leicester City Tak Lepaskan Man City

Gara-gara kekalahan tersebut, Arsenal pun semakin terbenam di papan tengah klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Ya, kini Arsenal harus puas menempati posisi ke-10 dengan perolehan 34 poin dari 25 pertandingan yang sudah mereka lalui di Liga Inggris 2020-2021.

Keown pun lantas memberikan pandangannya mengenai hasil minor yang didapatkan Arsenal saat menghadapi Man City. Ya, Keown menilai bahwa para pemain Arsenal terlalu menghormati Man City di pertandingan tersebut.

“Jujur saja, saya merasa sangat terkejut Arsenal tidak melakukan tekanan kepada Manchester City seperti yang mereka lakukan ke Leeds di pertandingan kandang terakhir mereka,” jelas Keown, sebagaimana dilaporkan oleh Football London, Selasa (22/2/2021).

Arsenal vs Man City

“Rob Holding tidak menjaga Raheem Sterling, sehingga pemain bertinggi badan 170 sentimeter itu bisa mencetak gol melalui sundulan pada saat pertandingan masih berjalan dua menit,” sambung pria berusia 54 tahun tersebut.

Baca Juga: Kesalahan Sendiri yang Menghukum Arsenal saat Hadapi Man City

“Arsenal menunjukkan rasa hormat yang terlalu besar kepada tim tamu pada pertandingan kali ini. Hasilnya Man City bisa mendominasi penguasaan bola. Mereka bahkan bisa membangun serangan dari belakang tanpa adanya tekanan dari Arsenal,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini