Atletico Madrid vs Chelsea, Momentum Tepat Tuchel Jaga Tren Positif

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 23 Februari 2021 22:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 261 2367166 atletico-madrid-vs-chelsea-momentum-tepat-tuchel-jaga-tren-positif-X8zS8UYeJB.jpg Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (Foto: UEFA)

BUKARES - Chelsea akan kembali melanjutkan langkah mereka di ajang Liga Champions 2020-2021. The Blues -julukan Chelsea- akan menghadapi pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol, Atletico Madrid pad babak 16 besar yang berlangsung Rabu 24 Februari 2021 dini hari WIB.

Pelatih Thomas Tuchel diharapkan bisa menjaga tren positif yang tengah dirasakan timnya musim ini. Laga kontra Los Rojiblancos juga sekaligus jadi salah satu ujian sesungguhnya bagi pelatih asal Jerman tersebut

 

Seperti diketahui, kehadiran Tuchel berdampak positif bagi Chelsea musim ini. Setelah melalui awal musim yang sulit Timo Werner dan rekan-rekan perlahan bangkit dan kembali ke jalur kemenangan bersama Tuchel.

Ya, dampak instan dari kehadiran Tuchel benar-benar dirasakan Chelsea musim ini. The Blues -julukan Chelsea- tercatat belum merasakan kekalahan sejak ditangani pelatih asal Jerman tersebut.

Baca juga: Jelang Atletico Madrid vs Chelsea, Tuchel Terkesan dengan Permainan NGolo Kante

Chelsea meraih lima kali kemenangan dan dua kali hasil imbang bersama Tuchel. Catatan cukup positif mengingat dominiasi pemain muda yang dimiliki Chelsea saat ini.

 Tidak hanya itu, sejak datang menggantikan Frank Lampard pada Januari kemarin, suasana di ruang ganti Chelsea menjadi lebih baik bersama Tuchel.

Eks pelatih Paris Saint-Germain itu rupanya punya metode tersendiri untuk mengembalikan mental para pemain yang sempat terpuruk. Tuchel pun menyadari dominasi para pemain muda membuat emosi skuad The Blues cenderung tidak stabil.

"Saat saya bahagia, saya dapat memberi tahu mereka bahwa saya senang dengan sikap, penampilan, dan suasana di ruang ganti," ujar Tuchel seperti dilansir dari laman resmi Chelsea.

Baca juga: Chelsea Berniat Kirim Hudson-Odoi ke Dortmund demi Dapatkan Haaland dan Sancho

"Bagi saya, penting juga untuk membangun kepercayaan dan hubungan yang dapat kita andalkan. Anda tidak menghukum dan menghina dan meneriaki orang-orang di depan kelompok, itu tidak dapat diterima," lanjutnya.

"Jika kami memiliki perilaku yang merugikan grup, yang menyebabkan masalah bagi tim di lapangan, kami harus memberi tahu para pemain secara individu," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini