Atletico Madrid vs Chelsea, Luis Suarez Ingin Pamer ke Barcelona

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 23 Februari 2021 19:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 261 2367108 atletico-madrid-vs-chelsea-luis-suarez-ingin-pamer-ke-barcelona-swWqE0bmKY.jpg Pemain Atletico Madrid, Luis Suarez. (Foto: Reuters)

BUKARES Liga Champions adalah kompetisi yang paling prestius di sepakbola Eropa, bahkan mungkin dunia. Sebab di kompetisi itu, tim-tim terhebat di Eropa saling bersaing untuk memperebutkan gelar klub terbaik di Benua Biru tersebut.

Melihat fakta tersebut, Luis Suarez pun mau menjadikan Atletico Madrid sebagai jawara di kompetisi itu. Untuk bisa membawa Atletico juara, dirinya harus melalui rintangan berat karena mereka bakal menghadapi Chelsea di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 pada Rabu 24 Februari 2021 dini hari WIB.

Suarez pun siap tampil sebaik mungkin saat menghadapi Chelsea nanti. Tekad Suarez untuk bisa membawa Atletico juara pun tak terlepas dari keinginannya untuk memamerikan diri kepada Barcelona bahwa ia masih sanggup membawa timnya meraih trofi.

Baca Juga: Atletico Madrid vs Chelsea, Tujuan Timo Werner Kini Bukan untuk Cetak Gol

Luis Suarez bersama rekan setimnya di Atletico

Seperti yang diketahui, Suarez ditendang dari Barcelona pada musim panas 2020 silam karena dianggap sudah terlalu tua untuk bersaing di klub berjuluk Blaugrana itu. Suarez yang berusia 34 tahun itu dirasa sudah tak sehebat dulu lagi.

Suarez tentunya tak terima dikatakan seperti itu. Karena itulah ia memilih pergi dari Barcelona dan bergabung dengan Atletico agar bisa membuktikan diri bahwa dirinya masih sangat tajam. Suarez pun kaget dengan cara Barcelona menendangnya.

Padahal Suarez merasa sudah sangat berkontribusi kepada Barcelona. Bahkan pemain asal Uruguay itu sudah mencetak sejarah di klub tersebut dengan menjadi pencetak gol terbanyak kedua di sepanjang sejarah Barcelona, yakni dengan 195 gol dari 283 penampilannya di berbagai kompetisi.

Karena merasa tak dihargai itulah Suarez sedikit merasa sakit hati. Kini, ia pun siap membuktikan diri bahwa dirinya sanggup membawa Atletico meraih gelar juara di akhir musim ini.

“Yang benar-benar membuat saya kesal adalah saya diberitahu bahwa saya sudah tua (oleh Barcelona) dan bahwa saya tidak bisa bermain di level teratas lagi, bahwa saya tidak bisa bermain di level tim besar. Itulah yang membuat saya kesal,” kata Suarez, mengutip dari Marca, Selasa (23/2/2021)

Luis Suarez

“Barcelona menendang saya keluar, mereka mengatakan kepada saya bahwa mereka tidak memasukkan saya dalam rencana mereka lagi. klub mengindikasikan bahwa mereka toh tidak menginginkan saya. Mereka hanya tidak menginginkan saya lagi. Seharusnya saya pantas dihormati dengan baik,” tambahnya.

"Jika saya tidak menunjukkan apa pun di Barcelona selama tiga atau empat musim, saya akan mengerti. Tapi saya telah mencetak lebih dari 20 gol setiap musim (musim 2018-2019 Suarez cetak 23 gol dan 15, serta musim 2019-2020 21 gol dan 12 assist),” lanjutnya.

“Saya selalu memiliki statistik yang bagus. Saya hanya di belakang (Lionel) Messi. Saya mencapai level tertentu di Barcelona selama enam tahun dan melakukan apa yang diharapkan dari saya,” tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini