Hadapi Atletico Madrid di Tempat Netral, Chelsea Diminta Tetap Jaga Fokus

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 23 Februari 2021 15:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 261 2366956 hadapi-atletico-madrid-tempat-netral-chelsea-dimimta-tetap-jaga-fokus-TCDNnoiaso.jpg Skuad Chelsea di sesi latihan (Foto: Chelsea.com)

BUKARES - Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, memberikan komentar jelang laga timnya menghadapi Atletico Madrid di ajang Liga Champions 2020-2021. Kedua tim akan saling berhadapan di Stadion Bukares, Rumania, Rabu 24 Februari 2021 dini hari WIB.

Leg pertama babak 16 besar antara Atletico Madrid akan dilangsungkan di tempat netral. Meski demikian Azpilicueta tak ingin Chelsea lengah saat menghadapi pasukan Diego Simeone.

 

"Akan menyenangkan bermain di Madrid dengan para penggemar, tetapi saya khawatir ini adalah situasi yang harus kami tangani," ujar Azpilicueta seperti dilansir dari laman resmi Chelse, Selasa (23/2/2021).

"Sudah hampir setahun kami bermain tanpa penggemar, jadi kami harus benar-benar beradaptasi. Saya tidak benar-benar tahu apakah itu lebih baik atau lebih buruk (bermain di Bucharest) tetapi itulah situasinya," tambahnya.

Baca juga: Thiago Silva Ngaku Lebih Nyaman Main Liga Champions Bersama Chelsea ketimbang di PSG

Seperti diketahui, laga Atletico Madrid kontra Chelsea akan digelar ditempat netral yakni di Stadion Nasional, Bukares, Rumania. Hal itu tidak terlepas dari pembatasan perjalanan antara Inggris dan Spanyol di tengah pandemi Covid-19.

Hal ini tentu menguntungkan Chelsea yang notabene merupakan tim tuan rumah. Sementara Atletico cukup dirugikan lantaran tak bisa tampil di markas mereka sendiri.

Meski demikian, Azpilicueta mengimbau kepada rekan-rekannya agar tetap waspada. Sebab, meski tak tampil di kandang sendiri Atletico merupakan klub yang memiliki tingkat kesolidan tinggi antar para pemain.

"Mereka adalah tim yang sangat solid, puncak liga di Spanyol dan itu memang pantas. Ini membuat kami harus tetap waspada dengan apapun yang terjadi nanti," lanjutnya.

'Meskipun mereka kalah akhir pekan lalu di rumah, kami tahu bahwa kami menghadapi tim yang sangat kuat dengan pengalaman dalam kompetisi, dengan manajer yang telah bekerja sama dengan mereka selama beberapa tahun."Kami harus mencoba untuk memainkan permainan kami , untuk mengontrol permainan. Kami juga harus mencoba untuk menciptakan peluang, menjadi klinis di depan dan bertahan dengan baik," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini