Man United vs Newcastle, Solskjaer Terkesan dengan Semangat Edinson Cavani

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 21 Februari 2021 16:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 21 45 2365805 man-united-vs-newcastle-solskjaer-terkesan-dengan-semangat-edinson-cavani-JrkmJtsPEM.jpg Edinson Cavani dan Ole Gunnar Solskjaer. (Foto/Reuters)

MANCHESTER Manchester United akan menjamu Newcastle United pada pekan ke-25 Liga Inggris 2020-2021 di Stadion Old Trafford. Menjelang laga, pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer terkesan dengan semangat Edinson Cavani yang berusia 34 tahun.

Edinson Cavani didatangkan Man United pada penutupan bursa transfer musim panas 2020 silam secara gratis. Pemain asal Uruguay itu sebelumnya telah menyelesaikan kontraknya dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Foto/Reuters

Awalnya, Solskjaer jarang memainkan Cavani. Namun, Cavani berhasil mendapatkan kepercayaan pelatih asal Norwegia itu untuk menjadi pemain pengganti serta starter.

Baca juga: Newcastle Sulit Menang Atas Man United

Dari 17 pertandingan yang telah dimainkan Cavani bersama Man United di Liga Inggris, pencapaiannya cukup mengesankan. Dia telah mengoleksi enam gol serta memberikan dua asistensi.

Baca juga: Solskjaer Desak Lini Depan Man United Jangan Andalkan Bruno Fernandes untuk Cetak Gol

Namun, bukan soal gol saja yang membuat Solskjaer terkesan dengan Cavani. Dia menyebut tekad El Matador—julukan Edinson Cavani—tetap membara meski memasuki masa puncak sebagai pemain sepakbola.

"Sebagai pesepakbola, ada motivasi kuat di awal karier Anda saat Anda masih muda dan bersemangat. Kemudian Anda memasuki tahap di tengah jalan ketika Anda berpikir bahwa Anda tak terkalahkan,” tutur Solskjaer soal Cavani mengutip laman Man United, Minggu (21/2/2021).

“Tapi kemudian Anda mencapai akhir, saat itulah Anda benar-benar memanfaatkannya sebaik mungkin.”

“Edinson tidak akan membiarkan kariernya tersendat karena kurangnya keinginan atau tekad atau kurangnya pekerjaan. Saya hanya bisa mengatakan bahwa saya sangat terkesan dengannya," tambahnya.

Foto/Reuters

"Saya berbicara dengan Ander Herrera dan Diego Forlan serta pemain lain yang mengenal Edinson. Masing-masing dari mereka memberikan pujian atas sikap dan kepribadiannya, dan itulah yang telah kita lihat,” pungkas Solskjaer.

Man United menjadi tim terbanyak yang membobol gawang lawan, dengan 50 gol di Liga Inggris. Namun, Setan Merah menempati posisi kedua dengan meraih 46 poin tertinggal sepuluh angka dari sang pemuncak, Man City.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini