Solskjaer Desak Lini Depan Man United Jangan Andalkan Bruno Fernandes untuk Cetak Gol

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 21 Februari 2021 08:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 21 45 2365643 solskjaer-desak-lini-depan-man-united-jangan-andalkan-bruno-fernandes-untuk-cetak-gol-21mZ8WWPLZ.jpg Anthony Martial, Mason Greenwood dan Marcus Rashford. (Foto/Reuters)

MANCHESTER - Ole Gunnar Solskjaer mendesak lini depan Manchester United tidak mengandalkan Bruno Fernandes untuk mencetak gol. Dia menekankan Marcus Rashford, Anthony Martial dan Mason Greenwood untuk lebih tajam.

Man United kini menempati posisi kedua dengan meraih 46 poin tertinggal sembilan angka dari sang pemuncak, Man City. Mereka menjadi tim terbanyak yang membobol gawang lawan, dengan 50 gol.

Foto/Reuters

Namun, bukan lini depan Man United yang unggul dalam mencetak gol. Melainkan Bruno Fernandes yang menjadi top skor Man United di Liga Inggris dengan 14 gol.

Baca juga: Jelang Man United vs Newcastle, Solskjaer Bicara soal Ambisi Juarai Liga Inggris

Sementara Anthony Martial baru mencetak empat gol, sedangkan Mason Greenwood baru menyumbang satu gol dan Marcus Rashford dengan delapan gol di Luiga Inggris.

Baca juga: Demi Selamatkan Karier, Van de Beek Diminta Tinggalkan Man United

Menjelang melawan Newcastel United pada pekan ke-25 Liga Inggris 2020-2021, Solskjaer berharap trio lini depannya semakin tajam. Laga akan berlangsung di Stadion Old Trafford Senin 22 Februari 2021 pukul 02.00 WIB.

“Kami tim dengan gol skor tertinggi di Liga Inggris, jadi itu adalah sesuatu yang perlu dikembangkan,” katanya mengutip Daily Mail, Minggu (21/2/2021).

“Tapi Mason, Anthony dan Marcus, penyerang yang mencetak begitu banyak gol di musim lalu, belum benar-benar mencapai angka yang sama kali ini.”

“Saya melihatnya sebagai hal positif karena ketika mereka mulai mencetak gol, maka kami akan jauh lebih baik dan hasil kami akan terus meningkat.”

“Mereka semakin baik, tetapi ini masalah kami menemukan penyelesaian yang lebih baik. Kami menciptakan banyak peluang besar. Mencetak gol pertama itu penting," tambahnya.

Sementara itu, Edinson Cavani sudah memberikan pengaruh. Pemain asal uruguay itu sudah menyumbang enam gol di Liga Inggris.

Foto/Reuters

“Saya tidak terkejut dengan Edinson, tapi terkesan,” kata Solskjaer.

"Saya berbicara dengan Ander Herrera dan Diego Forlan serta pemain lain yang mengenal Edinson. Masing-masing dari mereka memberikan pujian atas sikap dan kepribadiannya, dan itulah yang telah kita lihat,” pungkas Solskjaer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini